Jumat, 19 Mei 2023

Home » » ANIES BASWEDAN Surya Paloh dan NasDem tidak Berubah

ANIES BASWEDAN Surya Paloh dan NasDem tidak Berubah

 
Anies Pastikan Pencapresan Jalan Terus walau Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi | FOTO: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO

Pernyataan Terbuka Anies Baswedan Usai Bertemu Surya Paloh Pasca Penetapan Tersangka Johnny G Plate


Mafaza-Online | Bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP NasDem di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) malam, usai penetapan tersangka Sekjen Partai Nasdem yang juga Menteri Kominfo Jhonny G Plate.


Baca Juga:

Delapan Khidmah Professional


Usai menggelar pertemuan, Anies menyampaikan pernyataan bahwa sikap Surya Paloh dan NasDem tidak berubah terkait pencapresan Anies Baswedan.


"Saya merasakan keprihatinan yang luar biasa, tapi di sisi lain saya menyaksikan seorang yang konsisten, seorang yang presisten, seorang yang kukuh dalam memegang prinsip, komitmen, betapa pun besar cobaan, ujian, tantangan yang harus dihadapi atas sikap, atas pilihan yang dilakukan," kata Anies usai bertemu Surya Paloh.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bangga dan kagum dengan sosok Surya Paloh yang berani mengambil sikap dan memegang prinsip untuk menjaga persatuan.


"Begitu banyak orang mengatakan A B C D E tentang kami, dan Bang Surya Paloh sebagai seorang nasionalis sejati melakukan pengujian, pembuktian, pemantauan, dan sampai kepada sikapnya," ujarnya.


"Konsekuensi dari sikap dan pilihan yang diambilnya besar bagi Bang Surya Paloh dan bagi Nasdem," imbuhnya.


"Tadi di ruangan kami ngobrol, berdiskusi, saya menyaksikan dari dekat, pribadi-pribadi yang bergeming, pribadi-pribadi yang teguh dalam sikap, memilih untuk menghadapi ini semua."


"Cobaan, tantangan yang muncul atas konsekuensi keputusan-keputusan dengan keyakinan bahwa Tuhan, Allah SWT akan berpihak kepada kebenaran," jelas Anies.


Ia pun meyakini bahwa tantangan besar yang akan dihadapinya bersama Nasdem akan bisa dilewati.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan, tak ada yang berubah dari hubungan dirinya dengan Surya Paloh maupun Nasdem.


"Tadi dijelaskan, tidak ada sedikit pun yang berubah, ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus. Tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat," ungkapnya.


"Tadi kami sampaikan, kami jalan terus sesuai dengan semua rencana dan kami kirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia, justru karena besarnya tantangan ini kami makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri ini," lanjut dia.

Baca Juga:

Review Film: Buya Hamka

Mafaza TV


Silakan klik:

Lengkapi Kebutuhan Anda



#aniesbaswedan     #nasdem


Share this article :

Posting Komentar