Selasa, 31 Januari 2023

Home » » Koalisi Sudah Terbentuk, Resmi Usung Anies Capres

Koalisi Sudah Terbentuk, Resmi Usung Anies Capres



PKS NASDEM DEMOKRAT  Terasa kuat ekspektasi publik untuk terbentuknya koalisi ini


Mafaza-Online | Situasi politik menjelang 2024 terasa makin dinamis, terutama terkait perhelatan Pilpres 2024. Pekan lalu dan juga saat ini salah satu dinamika politik yang menjadi sorotan luas masyarakat adalah tentang koalisi partai-partai yang akan mendukung Anies Rasyid Baswedan (ARB) sbg Bacapres 2024-2029. Terasa kuat harapan atau ekspektasi publik untuk terbentuknya koalisi ini. 


Sohibul Iman dan dua rekan lainnya, Al Muzzammil Yusuf dan Pipin Sopian selaku utusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam tim kecil koalisi pengusung ARB ini sangat merasakan adanya ekspektasi tersebut, "Terutama yg ditujukan pada PKS," ujarnya pada pesan tertulis yang diterima Redaksi Mafazaonline.  


Meskipun sudah berulang kali disampaikan oleh para jubir PKS, dan dia tegaskan lagi pada hari jumat 27 Januari 2023 lalu di pendopo ARB bhw PKS sudah jelas mendukung ARB pada Pilpres 2024. 


Namun tetap saja banyak insan media dan juga masyarakat yg menanyakan kapan DPP PKS secara eksplisit organisatoris akan menyatakan dukungan kpd ARB sebagaimana yang dilakukan Nasdem dan Partai Demokrat (PD),  "Sehingga koalisi ini bisa mencapai Presidential Threshold 20%," ungkapnya.


PKS, Sohibul Iman menambahkan,  terus mendengar, memonitor, dan menyerap ekspektasi publik tsb dg seksama. Utusan PKS dalam tim kecil koalisi ini tentu bekerja tidak akan melampaui kewenangan. "Jadi, yang berhak menentukan kapan PKS secara eksplisit organisatoris menyatakan dukungan kpd ARB adalah Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) yg merupakan Badan Pekerja Majelis Syuro (BPMS) PKS.


Majelis Syuro PKS saat ini dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro PKS yaitu Habib DR. Salim Segaf Al Jufri. 


"Untuk itu dalam menjalankan tugas -Tim kecil koalisi ini- kami senantiasa berkonsultasi dan berkoordinasi denga DPTP, secara khusus dg Ketua Majelis Syuro PKS," terangnya.


Menyikapi ekspektasi publik terhadap PKS saat ini, Tim kecil utusan PKS melakukan konsultasi dengan Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS. 


"Kebetulan keduanya sedang berada di luar negeri dalam rangkaian perjalanan tugas dan juga melaksanakan ibadah umroh," jelas Sohibul Iman.


Lebih lanjut, dia menambahkan, Jumat lalu setelah acara di Pendopo ARB di Lebak Bulus Jaksel, malam hari jam 21.40 WIB saya berangkat menemui mereka berdua di Istambul, Turki. Tiba di sana sktr jam 06.00 pagi waktu Turki, dan kami diterima mereka berdua jam 19.00 waktu Turki atau 23 wib. 


"Saya sampaikan update terkini politik tanah air dan juga kuatnya ekspektasi publik terhadap koalisi partai2 pendukung ARB, khususnya terhadap PKS," kata Sohibul Iman. 


Konsultasi dan diskusi tersebut selesai jam 01.00 dinihari waktu Turki atau jam 05.00 pagi wib. Dari konsultasi dan diskusi-diskusi kritis itu, Tim mendapat amanat untuk menyampaikan beberapa pesan penting, yaitu:


Pertama, sebagaimana ditunjukan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung ARB, PKS konsisten menjadi bagian dr koalisi partai2 pengusung ARB di pilpres 2024 tsb sehingga koalisi ini memenuhi PT 20%.


Kedua, PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada ARB sebagai Bacapres 2024-2029 pada rapat BPMS PKS yg bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS tgl 24 Fabruari 2023. Meski demikian tidak tertutup kemungkinan terjadi percepatan sesuai dengan dinamika politik yang berkembang,  terutama setelah Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS kembali ke tanah air pada 3 Februari 2023.


"Tim segera membawa Informasi penting ke tanah air pada kesempatan pertama. Flight pertama yg tersedia adalah hari Senin jam 02.40 waktu setempat atau 06.40 wib," pungkasnya.

Mafaza TV👇  


Baca Juga:

BANGSA KURDI Tak Punya Negara dan Ditolak Sana-Sini


Silakan Klik:

Barokah Motor

Jual Beli Motor Bekas di Jawa Tengah dan Yogyakarta





#pksejahtera  #aniesbaswedan



Share this article :

+ komentar + 1 comment

Anonim
31 Januari 2023 pukul 16.15

alhamdulillah

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Koalisi Sudah Terbentuk, Resmi Usung Anies Capres

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Koalisi Sudah Terbentuk, Resmi Usung Anies Capres . All Rights Reserved