Selasa, 20 September 2022

Home » » Bekal Ruhiyah Anak Pejuang Tahajud

Bekal Ruhiyah Anak Pejuang Tahajud

 

Bekal Ruhiyah Anak Pejuang Tahajud 

Pembinaan ini berfungsi sebagai pembekalan ruhiyah bagi mereka, sehingga tidak asal-asalan saat menjalankan sholat Tahajud

Mafaza-Online | Anak Pejuang Tahajud, adalah sekumpulan anak pejuang subuh yang mau dan mampu bertahajud, selain Subuh berjamah di masjid. 


Dimulai dengan mewajibkan anak-anak Pejuang Subuh  berusia 11 tahun ke atas, untuk hadir mengikuti pembinaan sebulan sekali, selain pembinaan rutin setiap selesai subuh berjamaah. 


Kegiatan tahajud ini dimulai sejak bulan Juli 2022 setiap pekan pertama atau kedua.


Pembinaan ini berfungsi sebagai pembekalan ruhiyah bagi mereka, sehingga tidak asal-asalan saat menjalankan sholat Tahajud. 


Maka setiap bulan pengurus GAPSI secara bergantian memberikan pembekalan kepada mereka. 

Di bulan September ini, giliran Kak Dimas Haribowo , pengurus pusat GAPSI yang juga seorang pendongeng nasional, memberikan pembekalan. 


Pembekalan diikuti oleh 20 anak pejuang subuh Masjid Al Kautsar, dan berlangsung pada hari Jumat, 16 September 2022, di aula masjid, sesudah sholat Isya berjamaah. Materi pembekalan kali ini mengambil tema " Demi Masa ". 


Anak-anak terlihat antusias mengikutinya, karena Kak Dimas sebagai pemateri, memberikan aneka contoh, keuntungan pemanfaatan waktu  dan kerugian bagi orang-orang yang melalaikan waktu. Wah seru banget 😍. 


Dan dini hari sekitar pukul 3.30 wib, anak-anak pejuang tahajud mulai bermunculan di masjid. Mereka mengambil posisi masing-masing dan mulai melaksanakan tahajud sendiri-sendiri. 


Sesudah beberapa rakaat, mereka mengakhirinya dengan shalat Witir dan membaca Al Qur'an , sembari menunggu masuknya  waktu Subuh. 


Di sudut-sudut masjid, beberapa anak terlihat mengantuk saat duduk bersandar. 


Memang tak mudah melakukan pembiasaan tahajud dan subuh berjamaah di masjid, pada awalnya. Namun seiring waktu, mereka akan mulai terbiasa melaksanakan sholat tahajud di masjid atau di rumah, sebagaimana mereka sudah terbiasa melaksanakan sholat  subuh berjamaah di masjid setiap hari, sebagai anak pejuang subuh 💖. Insya Allah. 


Sampai jumpa di laporan anak pejuang tahajud bulan Oktober mendatang. 


Salam Cinta Tahajud


Baca Juga:

Cahaya yang menerobos Relung-Relung Batin


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/mafaza_online  | Facebook : MafazaOnline | Twitter: @mafazanews


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



#pejuangtahajud #shalat

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Bekal Ruhiyah Anak Pejuang Tahajud . All Rights Reserved