Senin, 29 Agustus 2022

Home » » TIPS MENGAJAK KELUARGA Sering-Seringlah Menyetel Ceramah Syekh Akbar

TIPS MENGAJAK KELUARGA Sering-Seringlah Menyetel Ceramah Syekh Akbar

Setelah pembinaan pribadi, keluarga merupakan etape berikutnya dalam keislaman seseorang, sebenarnya antara pribadi dan keluarga bisa seiring sejalan, hingga terciptalah masyarakat yang islami 

Mafaza-Online | Gencarnya dakwah Syekh Akbar Muhammad Fathurahman bisa kita saksikan. Dakwah dengan konsep SIMPATIK (Simpel Praktis dan Komprehensif) menggunakan semua platform media sosial: Youtube, Facebook, Instagram dan juga Tiktok. Pembaca juga tentu sudah mengetahui Kajian Serambi Islami di TVRI Nasional.  


Dari dakwah Mursyid Tarekat Idrisiyyah itu, banyak orang penasaran dan berdatangan ke Pusat Tarekat Idrisiyyah di Tasikmalaya. Mereka ingin mengenal dan bertatapan langsung dengan Syekh Akbar Muhammad Fathurahman.


Memulai dari Pribadi


Seperti Bapak yang satu ini, Syarifudin. Dia jamaah baru dari Balikpapan, yang telah jatuh hati dengan kajian Tasawuf yang dibawakan oleh Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, M.Ag. Saking kepincutnya dengan kajian tasawuf Serambi Islami TVRI tersebut, ia simpan semua di Handphone-nya. Bayangkan. Hitung hitung, tidak kurang dari 140 judul kajian TVRI.


Ketika ditanya "Apa yang membuat istimewa kajian Syekh Akbar dibanding lainnya?"


"Kajiannya menyentuh hati, selebihnya tidak bisa diceritakan," jawabnya polos. 


Pak Syarifudin sudah rutin membaca wirid Tarekat Idrisiyyah sejak setahun lalu, via YouTube. Ia rasakan hatinya menjadi tenang. Pekerjaan yang sulit menjadi terasa mudah. Menurutnya, jarang ada pesantren yang menekankan dzikir Qur'an sebanyak satu juz setiap hari kecuali di sini. 


"Begitu pentingnya memperhatikan Qur'an, meskipun sedang sibuk pun masih harus diganti dengan membaca Surat Al Fatihah," ujarnya.


Lalu Keluarga


Di awal tahun ajaran baru ini ia bisa mengajak seluruh keluarganya ke Tasikmalaya. Ia lalui meski beberapa kali harus transit dari kotanya, Balikpapan. Selain menitipkan anaknya di Pesantren Idrisiyyah, ia mengajak seluruh keluarganya ditalqin. 


Bagaimana caranya mentransfer keyakinan kepada keluarga sehingga mereka mau diajak?


"Memang sulit menjelaskan apa yang saya yakini," akunya.


Hampir setiap hari Syarifudin menyetel ceramah Syekh Akbar di rumah. Sehingga anggota keluarganya akrab dengan suara itu. Penasaran, hingga suatu hari anaknya bertanya, "Siapa yang ceramah, Yah?" 


Ternyata dari keasyikannya mendengar ceramah itu menjadi pintu masuk bagi keluarganya. Akhirnya anaknya dengan kemauan sendiri memilih pondok pesantren Idrisiyyah sebagai tempat pendidikan lanjutannya.


Lanjut Lingkungan

 

Ternyata, Pak Syarifudin ini memiliki lembaga pendidikan di Makassar. Jaraknya hanya 30 menit dari bandara. Di sana sudah ada jenjang pendidikan hingga SMP. Ia berniat menjadikan lembaganya sebagai Zawiyah atau Cabang Idrisiyyah. 


Gayung pun bersambut, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, berjanji akan memprioritaskan SDM dan manajemen pondok untuk pengembangan di Makassar. Tujuannya, agar kurikulumnya sesuai dengan manhaj thariqah (tasawuf). 


Mendengar hal tersebut, betapa senangnya bapak yang bekerja sebagai distributor logistik Pertamina ini. 


"Ustadz-ustadz yang sudah membina murid di Makasar akan saya arahkan sesuai dengan konsep Syekh Akbar!" katanya semangat.


Citarasa Idrisiyyah


Pak Syarifudin juga tertarik membuka cabang kuliner, bakso di wilayahnya. Keinginan itu muncul setelah keluarganya mencicipi lezatnya jajanan bakso disela-sela agenda perjalanannya selama di Tasikmalaya. 


Anak pertamanya yang mengambil jurusan bisnis syariah, diharapkan dapat mengelola perpaduan manajemen pesantren dan bisnis tersebut.


Bergeraklah maka Allah akan menggerakkan. Semoga Allah SWT memberi kemudahan untuk Pak Syarifuddin dan menguatkan murid-murid lainnya untuk istiqomah di jalan dakwah. Aamiiin yaa rabbal alamiiin 


Kampoeng Futuh, 13 Juli 2022 | @MK_IDRISIYYAH


Baca juga 👇

KISAH PERTAUBATAN Kebahagiaan Menatap Wali Mursyid


Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/mafaza_online  | Facebook : MafazaOnline | Twitter: @mafazanews

Silakan Klik

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda


#taubat #idrisiyyah #tarekat



Share this article :

Posting Komentar