Minggu, 28 Agustus 2022

Home » » KONGRES UMAT ISLAM II Menata Ulang Indonesia

KONGRES UMAT ISLAM II Menata Ulang Indonesia

 
KONGRES UMAT ISLAM II Menata Ulang Indonesia | Media Indonesia
Berbagai cara ditempuh Umat Islam untuk memperbaiki Indonesia, semua opsi dikaji -termasuk Revolusi-  dan semua saling melengkapi 

Mafaza-Online | Kongres Umat Islam II dilaksanakan di Kota Medan. Kongres tersebut mengusung tema 'Mengokohkan Ukhuwah Islamiah dan Menata Ulang Indonesia'.


Kegiatan itu mengundang sejumlah tokoh nasional antara lain Amien Rais, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, eks Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, eks Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. Kemudian eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo, ahli hukum tata negara Refly Harun, Eggi Sudjana dan lainnya.


Berbagai organisasi Islam mulai dari Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Al Washliyah, dan sejumlah organisasi Islam lainnya hadir dalam acara itu.


Din Syamsuddin mengatakan dengan diangkat tema tersebut dalam kongres ini berarti ada pondasi kemerdekaan yang sudah mulai runtuh. Hingga semen perekat kebangsaan yang mulai luntur.


"(Tema) Ini menyebutkan menata ulang Indonesia, berarti bata-bata kemerdekaan sudah mulai runtuh, berarti bata-bata kebangsaan kita sudah banyak yang rapuh, berarti semen perekat dari bangsa ini sudah mulai luntur," kata Din Syamsuddin, Jumat (26/8/2022).


Sehingga perlu ditata kembali, dalam penataan kembali ada beberapa opsi. Opsi dari Eggi Sudjana dan Hatta Taliwang caranya adalah lewat jalur revolusi sebagaimana kami kutip dari detik.com.


"Oleh karena itu kita perlu menata kembali, ada beberapa opsi, kawan-kawan saya hadir sebagian di tempat ini, antara lain Bang Eggi Sudjana, Hatta Taliwang, mereka mengajukan jalan revolusi," ujarnya.


Hal itu dikarenakan untuk menata kembali Indonesia sudah dilakukan berbagai cara. Sehingga cara yang tersisa adalah jalan revolusi.


"Untuk menata Indonesia sudah dicoba berbagai cara tidak mempan, maka bagi mereka tersisa jalan revolusi," sambungnya.


Sebagian orang lagi berpendapat lain. Mereka masih ingin memperjuangkan penataan ulang Indonesia melalui jalur konstitusi.


"Sebagian yang lain berpendapat lain, masih menginginkan perjuangan lewat jalur konstitusi, mengubah struktur ketatanegaraan kita yang rusak," ucapnya.


Ormas-ormas Islam sendiri masih pada jati dirinya yaitu menata ulang bangsa lewat jalur kebudayaan. Mencerdaskan kehidupan bangsa.


"Dan Ormas-ormas Islam masih pada jati dirinya (menata Indonesia) lewat jalur kebudayaan, mencerdaskan kehidupan bangsa," sebutnya.


Mantan Ketua Umum Muhammadiyah tersebut menilai semua cara dan metode tersebut saling melengkapi.


"Dalam hemat saya semuanya saling melengkapi," tutupnya.


Baca Juga 👇

Qatar vs Israel vs LGBT



Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/mafaza_online  | Facebook : MafazaOnline | 
Twitter: @mafazanews


Silakan Klik

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda





#kongresumatislam #medan #ukhuwah


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: KONGRES UMAT ISLAM II Menata Ulang Indonesia . All Rights Reserved