Kamis, 04 Agustus 2022

Home » » EFEK MAKSIAT Hidup Sempit Doa tak Kunjung Terkabul

EFEK MAKSIAT Hidup Sempit Doa tak Kunjung Terkabul


“Dan sungguh-sungguh Kami akan menimpakan azab kecil (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat) agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. As-Sajdah [32] : 21).

Mafaza-Online | Salah satu efek maksiat adalah kehidupan menjadi sulit dan doa tak kunjung juga dikabulkan.


Jika rezeki terasa sempit dan hidup merasa sulit hal tersebut disebabkan karena kelalaian dan dosa kemaksiatan yang telah dilakukan.


Kemaksiatan adalah salah satu penyebab terjadinya berbagai petaka dan penyakit.


Allah SWT berfirman: “Dan sungguh-sungguh Kami akan menimpakan azab kecil (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat) agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. As-Sajdah [32] : 21).


Ibnu Abbas berkata, “Yang dimaksud dengan azab dekat (kecil) ialah berbagai musibah yang terjadi di dunia, penyakit dan petaka yang Allah timpakan kepada hamba-hamba-Nya, agar mereka bertaubat.”


Salah satu efek maksiat adalah kehidupan menjadi sulit dan doa tak kunjung juga dikabulkan.


Istighfar menjadi salah satu sumber utama dan terbesar datangnya rezeki dan sebagai solusi agar hidup menjadi lebih mudah dan lapang. Allah SWT berfirman "Maka aku katakan kepada mereka, 'beristighfar-lah (mohonlah ampun) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Yang Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu yang lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai,". (QS Nuh [71] : 10-12).


Dalam hadits disebutkan 


“Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka”  (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).


Marilah kita memperbanyak istighfar dengan beristighfar Allah merahmati dan mengampuni segala dosa dosa kita serta melapangkan rezeki  kita.


Baca Juga

Thariqah Sufiyyah Kunci Futuh Umat Islam Akhir Zaman


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


#maksiat #doa #rejeki
Share this article :

Posting Komentar