Kamis, 28 Desember 2023

Home » » MASUK 4 BESAR SURVEI CSIS PKS Optimistis Tembus 15 Persen Sesuai Target

MASUK 4 BESAR SURVEI CSIS PKS Optimistis Tembus 15 Persen Sesuai Target

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal | Istimewa 

Mengingat temuan CSIS ini belum merekam hasil pergerakan para caleg PKS di lapangan

MafazaOnline | Elektabilitas PKS melejit masuk urutan ke-4 merujuk temuan terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang dirilis kemarin.  

Dengan elektabilitas 11,8 persen, PKS hanya kalah tipis dari Golkar yang berada di urutan ke-3 dengan 11,9 persen.


Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal menyampaikan partainya menyodok masuk empat besar partai politik Tanah Air tidak lepas dari konsistensi mereka selama ini dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat.


Baca juga :

-------------------------------------------------------------------------------

Menuju 1 Abad Tarekat Idrisiyyah


Hari Relawan Internasional Digelar di Bogor


Setelah “Sexy Killers” tentang Batu Bara, Kini “Barang Panas” tentang Geotermal


Terjerat Pinjol, Ibu di Depok Jual Anak Gadisnya ke Hidung Belang


Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


“Karena rakyat melihat mana partai yang konsisten membela dan memperjuangkannya,” jelas Iqbal kepada wartawan Kamis, 28 Desember 2023.


Meski demikian, temuan CSIS tersebut masih di bawah target salah satu partai pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ini.


Karena partai berlambang bulan sabit dan padi yang identik dengan oranye ini menargetkan akan memperoleh 15 persen suara pada Pemilu 2024 mendatang, naik hampir 100 persen dari pemilu sebelumnya 8,12 persen.


Politikus muda ini meyakinkan pihaknya bisa mencapai target tersebut. Mengingat selama ini hasil akhir yang diperoleh PKS selalu di atas prediksi lembaga survei.


“Karena ini kan belum dihitung pergerakan caleg, masih (berdasarkan) popularitas partai,” tandas caleg DPR RI dari dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri ini.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil sigi CSIS yang dirilis kemarin, PDIP memiliki elektabilitas tertinggi dengan 16,4 persen, disusul Partai Gerindra 14,6 persen, Partai Golkar 11,9 persen, dan PKS 11,8 persen.


Lalu berturut-turut menyusul PKB (9,2 persen), Partai NasDem (6,4 persen), PAN (5,2 persen), dan Partai Demokrat (4,8 persen), PPP (3,5 persen), Partai Perindo (1,5 persen), dan PSI (1,3 persen).


Sisanya adalah partai yang mendapatkan elektabilitas di bawah 1 persen. Yaitu, Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda hingga Partai Ummat. 


Sementara itu, sebanyak 5,9 persen responden belum menentukan pilihan dan 6,4 persen responden tidak menjawab.


Survei CSIS ini dilakukan pada 13-18 Desember 2023. Survei ini menggunakan metode survei multistage random sampling dengan jumlah sampel sebesar 1.300 orang yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia. Margin of error survei ini sebesar plus minus 2,7 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 


Sebelumnya :

Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh

Video


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

#partaikeadilansejahtera    #csis    #survei


Share this article :

+ komentar + 1 comment

Anonim
28 Desember 2023 pukul 15.12

Alhamdulillah

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di MASUK 4 BESAR SURVEI CSIS PKS Optimistis Tembus 15 Persen Sesuai Target

Posting Komentar