Sabtu, 29 April 2023

Home » , » Alumni Ponpes As Salaam Sukoharjo Jateng akan Adakan Reuni Akbar untuk Dukung Anies

Alumni Ponpes As Salaam Sukoharjo Jateng akan Adakan Reuni Akbar untuk Dukung Anies

 

Alumni Pondok Pesantren Moderen Islam As Salaam, Sukoharjo Jawa Tengah mengadakan reuni, membahas dukungan ke Anies Baswedan 

“Kita akan adakan pertemuan akbar para Alumni Pondok Pesantren As Salaam. Rencananya di Banjarnegara juga dan dilakukan pada sekitar bulan Juli atau Agustus”


Mafaza-Online | Beberapa orang alumni Pondok Pesantren Moderen Islam As Salaam, Sukoharjo Jawa Tengah mengadakan reuni. Di samping sudah hampir 30 tahun tidak bertemu, mereka diikat oleh kepentingan politik yang sama, yaitu mendukung Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan.


“Kami, sebanyak delapan orang alumni Pondok tersebut  berkumpul pada hari Rabu, 26 April di Rumah Makan Saung Ibu Mansyur, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah,” kata Ketua DPW Simpul Relawan Anies Baswedan Club (ABClub) Jawa Tengah Muhammad Aflofil yang juga alumni Ponpes kepada KBA News, Jum’at, 28 April 2023.


Selain kangen-kangenan, katanya, juga ingin melakukan reuni besar-besaran alumni Pondok yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai profesi. 


“Sekarang sedang didata jumlah keseluruhannya. Pada saatnya nanti, akan kita undang untuk mengadakan reuni akbar. Kapan waktu dan di mana tempatnya akan kita tentukan selanjutnya,” kata Aflofil.


Pengusaha mebel asal Purbalingga ini juga menyatakan kegembiraannya bisa bertemu kembali dengan kawan-kawan lama.  Awal mula mereka bertemu lewat media sosial, yang kemudian bertukar kabar.


Baca Juga:

DISIKSA DAN DIPENJARA Kesabaran dan Ketabahan Imam Ahmad ibn Hanbal ketika dihukum Cambuk


Dapat Arahan


Sementara itu Budi Gunawan, seorang Guru Agama di Purbalingga mengaku senang bisa mendapatkan info dan arahan mengenai dunia relawan Anies Baswedan.


“Kami memang tahu sudah ada beberapa simpul relawan Anies di Purbalingga hingga saat ini. Kami sangat ingin bisa membantu mensosialisasikan pak Anies di daerah kami, tentu sesuai dengan  kapasitas kami,” kata dia.


Sedangkan Amin Syarifudin, pengusaha sukses dan politikus Jambi asal Banjarnegara menyatakan,  sudah lama mengamati gerakan dari Aflofil. 


Dia mengaku bangga dan berbahagia serta siap mendukung penuh pemenangan suara Anies Baswedan, baik di Banjarnegara maupun di tempat domisili mereka sekarang ini.


“Saya asli Banjarnegara, tapi sudah lama merantau di ibukota Jakarta dan sekarang berdomisili di Jambi. Ada kesempatan pulang kampong di lebaran ini ke Banjarnegara, saya langsung ajak ketemuan teman-teman seperjuangan di pondok dulu, antara lain dengan Mas Aflofil. Ini anugerah bahwa kami bisa mengenal Anies Baswedan,” kata Amin.


Aflofil menyatakan kegembiraannya dengan petemuan para alumi ini. Semuanya sepakat untuk  semakin mantap membantu mensosialisasikan Anies di daerah masing-masing dengan simpul relawan yang sudah ada di daerah itu.


“Kita akan adakan pertemuan akbar para Alumni Pondok Pesantren As Salaam. Rencananya di Banjarnegara juga dan dilakukan pada sekitar bulan Juli atau Agustus,” kata dia.


Ditambahkannya, sebagai orang baik kita harus membantu orang baik juga. Jangan biarkan orang jahat menguasai Indonesia sehingga keberkahan tidak Allah turunkan di negara ini.


“Rakyat harus menjadi pemilik negeri ini, bukan oligarki, partai tertentu, nepotisme dan pengusaha hitam,” demikian Aflofil. | KBA


Mafaza TV


Baca Juga:

IBNU QOYYIM Lima Cara Berfikir Positif


Silakan klik:

Lengkapi Kebutuhan Anda



#AniesBaswedan  #assalaamsukoharjo

Share this article :

Posting Komentar