Rabu, 23 November 2022

Home » » HIJRAH KI JOKO BODO Karena Yakin ada Kehidupan Akhirat

HIJRAH KI JOKO BODO Karena Yakin ada Kehidupan Akhirat

 Hijrah Ki Joko Bodo
Pesan Ki Joko Bodo ke Anak-anaknya: Selalu Sholat


Mafaza-Online | Perjalanan Hijrah Ki Joko Bodo, Lebih Religius Menjelang Akhir Hayat


Sosok fenomenal Ki Joko Bodo dikabarkan tutup usia pada Selasa, 22 November 2022. Kabar meninggalnya sang aktor dan guru spiritual itu cukup membuat kaget dunia hiburan Tanah Air. 


Sebab, dia yang saat ini begitu jarang tampil di layar kaca tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. 


Dahulu, Ki Joko Bodo populer sebagai seorang paranormal kondang yang sering muncul di berbagai media Tanah Air. 


Namun kini, dia dikabarkan sudah hijrah dan semakin memperdalam ilmu agama. Bahkan, beberapa waktu lalu kondisi terbarunya terungkap di media sosial. 


Ki Joko Bodo yang mempunyai nama asli Agus Yulianto itu lahir di Singaraja, Bali, Indonesia. Ia dikenal sebagai seorang paranormal dalam dunia hiburan Tanah Air. 


Sosoknya begitu fenomenal dengan karakter rambut panjang yang dibiarkan terurai. 


Dalam berbagai penampilannya, dia sering memakai baju serba hitam. Bahkan, disertai dengan aksesoris seperti gelang atau kalung serta cincin. 


Saat masih menekuni profesinya sebagai paranormal, ilmu yang paling dikenal adalah Ilmu Gendam Putih. 


Anak Ki Joko Bodo Ungkap Alasan Dibalik Hijrahnya Sang Ayah


Namun, ia memutuskan untuk berhenti dari dunia supranatural dan mantap hijrah dan mendekatkan diri dengan Agama Islam. 


Hal itu diungkapkan anak perempuannya, Ayda Prasasti Paraningratu saat hadir di acara For You Fage (FYP) yang tayang di salah satu stasiun televisi.


Kepada para host, Raffi Amad dan Irfan Hakim, Sasti mengatakan, sang ayah telah benar-benar bertaubat. 


"Ayah aku enggak pernah ngomong ada momen titik balik. Tapi ayah selalu bilang kalau misalkan manusia setiap harinya tuh berhijrah ke arah yang lebih baik. 


Dan dia memutuskan untuk kembali lagi ke agamanya," ungkap Sasti di acara For Your Pagi, dikutip dari salah satu tayangan YouTube, Selasa, 22 November.


Berdasarkan penuturan Sasti, Ki Joko Bodo sudah benar-benar mantap mempelajari ilmu agama. 


Bahkan ia sudah sepenuhnya meninggalkan dunia paranormal.


Menurut Sasti, hal itu dilakukan sang ayah lantaran Ki Joko Bodo telah memahami betapa pentingnya kehidupan setelah dunia, yakni alam akhirat. 


"Karena beliau sudah ibaratnya berpikir dunia terus nih yang dikejar. Kayak mau investasi untuk di akhirat gitu," ujarnya.  


Sasti pun mengaku bahagia melihat sang ayah yang sangat ia cintai mampu berubah jadi lebih baik dan meninggalkan masa lalunya. Bahkan, Sasti mengaku, momen tersebut sangat ia nantikan. 


“karena dengan ayah seperti ini, lebih punya waktu dengan keluarga," tutur Sasti.


Menurutnya, sejak kecil ia tak banyak memiliki waktu bersama sang ayah lantaran kesibukan Ki Joko Bodo dengan dunia paranormal. 


"Dulu sering pergi entah ke mana, bisa sampai berbulan-bulan. Enggak ada kabar. Kalau ke sekolah teman-temanku bawa orang tuanya, ayahku mana?" ungkapnya.


Sebelum berpulang, Ki Joko Bodo juga dikabarkan telah mengubah rumah praktiknya yang diberi nama Istana Wong Sintinx menjadi masjid. 


Rumah yang dulu digunakan untuk praktik paranormal itu kini telah diwakafkannya. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar.


Ayda Prasasti juga mengungkap pesan mendalam yang diungkapkan oleh sang ayah. Kepada anak-anaknya, Ki Joko Bodo selalu berpesan agar jangan meninggalkan ibadah salat. “(Pesan dari ayah) Jangan lupa untuk selalu sholat. Jadi orang yang baik,” kata Ayda.



Sebelumnya:

SISTEM E VOTING MUKTAMAR MUHAMMADIYAH Terobosan yang Inovatif dan Meringkas Waktu

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah



#jokobodo #hijrah

Share this article :

Posting Komentar