Selasa, 22 November 2022

Home » » BATAL MENIKAH Boleh Jadi itu karena Doamu

BATAL MENIKAH Boleh Jadi itu karena Doamu

 

Allah bersamamu

لا تحزن عندما يهجرك أويتغير عليك البعض ربما هى دعوتك ذات ليلة واصرف عنى شرما قضيت 


“Janganlah engkau bersedih ketika sebagian orang menjauh dan berubah sikapnya kepadamu, bisa jadi itu  buah dari doamu di suatu malam“


Ya Allah jauhkan dariku keburukan yang engkau tetapkan 


(Mutawwali Sya’rawi).


Mafaza-Online | Di antara sunnah kehidupan adalah pertemuan dan perpisahan, siapa yang pernah bertemu maka ia harus siap berpisah suatu saat, baik ia suka ataupun tidak, karena begitulah hari hari Allah pergilirkan di antara manusia.


Terkadang orang –orang yang kita suka tiba-tiba menjauh dari kita, contohnya ketika kita mencintai seseorang untuk kemudian kita menikahinya, lalu hari demi hari semakin Allah menunjukkan sifat buruk darinya yang membuat kita menjauh darinya atau dia yang tidak nyaman dengan kita, karena memang orang baik hanya nyaman dengan yang baik dan orang jahat juga nyaman dengan sesama penjahat, hal ini sesuai dengan firman Allah SWT :


خَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ


Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga). ( QS An Nur [24] : 26 ).


Sebagai seorang muslim kita tidak boleh berburuk sangka kepada Allah, ketika seseorang yang kita anggap sahabat menjauh dan ketika yang kita anggap calon istri kita malah ia di nikahi orang lain. 


Bisa jadi itu semua adalah buah dari doa kita di sepertiga malam terakhir, yaitu: 


“Ya Allah jauhkan hal yang buruk yang engkau tetapkan untukku “


Atau mungkin kita masih berkilah dengan ucapan “ Ya Allah bukankah dia adalah sosok suami yang shalih , lalu kenapa engkau tidak taqdirkan untukku? 


Jawabannya bisa jadi ia adalah lelaki yang baik, tetapi ia bukan Allah sediakan untukmu ,melainkan Allah akan memberikan untukmu yang lebih baik darinya. 


Ketahuilah bahwa apa yang Allah pilih untukmu maka ia tidak pernah salah, maka libatkanlah Ia dalam istikharahmu .


Jika kehendak Allah tidak sesuai dengan keinginanmu , maka coba tadaburi dan fahamilah firman Allah dibawah ini :


وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ


“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah [02] : 216)


Karenanya pahamilah taqdir dan ketetapan Allah, maka engkau akan mendapatkan jutaan hikmah dari keputusan-keputusan Nya. 


Ulama berkata “Siapa yang mengenal Allah, maka ia akan menghilangkan tuduhan bahwa Ia telah berbuat tidak adil, dan ia akan berkata bahwa semua yang Allah lakukan itu ada hikmah Nya


FAISAL KUNHI 


Video 👇



Baca juga 👇

SISTEM E VOTING MUKTAMAR MUHAMMADIYAH Terobosan yang Inovatif dan Meringkas Waktu

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 50.000 Anda sudah ikut berdakwah


#parenting #sahabat

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: BATAL MENIKAH Boleh Jadi itu karena Doamu . All Rights Reserved