Selasa, 09 Agustus 2022

Home » » TAK ADA TEMPAT UNTUK BERHENTI Diam Tergilas Waktu Terus Bergerak

TAK ADA TEMPAT UNTUK BERHENTI Diam Tergilas Waktu Terus Bergerak

Diam tergilas
“Sesungguhnya neraka Saqar itu salah satu bencana besar, sebagai peringatan bagi manusia, untuk orang di antara kalian yang maju atau mundur” (Q.S. Al Mudatsir: 35-37)


Mafaza-Online | Orang-orang khawas (istimewa) akan segera bertaubat bila mereka melewatkan suatu waktu dengan sia-sia, karena dengan itu berarti mereka telah melakukan perbuatan aib dan tak pantas. 


Penyia-nyiaan waktu itu juga meredupkan cahaya kedekatan dengan Illahi.


Orang yang memelihara waktu berarti ia sedang naik menuju jenjang kesempurnaan. Jika ia menyia-nyiakan waktu, ia bukan saja diam di tempat, tapi bahkan turun ke tingkat yang rendah.


Jadi, jika tidak maju, pasti mundur!


Semua hamba sesungguhnya sedang bergerak, tidak pernah diam, entah ke tingkat yang lebih tinggi atau ke tingkat yang lebih rendah, entah ke depan atau ke belakang. 


Secara alami maupun tidak, diam itu tidak ada. Yang ada adalah tahapan-tahapan menuju surga dan neraka, entah itu dengan cepat atau lambat. 


Tidak ada yang berhenti di tengah jalan. Yang ada ialah berbedanya arah perjalanan dan kecepatannya.


“Sesungguhnya neraka Saqar itu salah satu bencana besar, sebagai peringatan bagi manusia, untuk orang di antara kalian yang maju atau mundur” (Q.S. Al Mudatsir: 35-37)


Allah tidak menyebutkan ‘yang diam atau berhenti’. Artinya, tidak ada tempat selain surga dan neraka. 


Siapa yang tak maju dengan melakukan karya amal shaleh, berarti ia mundur ke neraka dengan amal-amal yang thaleh (buruk).


Hadiqoh Riyahin


Silakan Klik 👇

BERBAGI.KEBAIKAN29 Donasi Khitanan Massal


Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



Share this article :

Posting Komentar