Jumat, 19 Agustus 2022

Home » » Dahsyatnya Shalat Hajat

Dahsyatnya Shalat Hajat

Jangan putus asa | mafaza-online
Janganlah putus asa, karena kita memiliki Tuhan, yang telah berfirman: Kun fayakun!

Mafaza-Online | Manusia mengalami stres ketika menghadapi problem yg berat dan menumpuk, bahkan sebagian orang Islam mengalami yang sama. Padahal Rasulullah pernah mengajarkam dan mencontohkan shalat hajat. 

Nabi pernah di tantang musyrikin Makkah. Tak tanggung-tanggung, menurunkan bulan purnama ke hadapan mereka. Ini saja buat mereka belum cukup. Mereka minta bulan itu masuk kedalam tubuhnya dan keluar dlm keadaan terbelah keluar dari tangan kanan dan kirinya.  Kemudian menyatu lagi.  Mereka juga meminta agar Bulan memberikan kesaksian bahwa, “Engkau Muhammad utusan Allah!”


Sebuah permintaan yang mengada ada. 


Mendengar tantangan itu istri beliau Siti Khadijah dan para sahabat ra gelisah bukan main. Mereka pikir Nabi-nya akan dipermalukan dihadapan masyarakat Qurasiy. Ini akal-akalan mereka saja.


Tapi tidak dengan Nabi Muhammad ﷺ . Maka Nabi naik ke Jabal Abi Qubaish beliau shalat dua rakaat, yaitu: shalat hajat, setelah sujud beliau salam. 


Tahu-tahu Jibril as sdh ada d sampingnya dan berkata, “Wahai Nabi, ada salam dari Allah Rabb semesta alam", 


Jibril as menyampaikan bahwa Allah SWT berfirman, “Saat ini aku jadikan langit, bumi, matahari dan bulan tunduk atas perintahmu!"


Maka bulan pun turun seperti yang diingikan kafirin Quraisy.


Betapa dahsyat shalat hajat....


Kisah lain


Pada perang badar Nabi menyaksikan jumlah musyrikin 10 kali lipat jumlah pasukan kaum muslimin. Maka Nabi shalat hajat, kemudian berdoa sampai ketiaknya terlihat 


"Wahai Allah seandainya Engkau tdk menolong pasukan kaum muslimin maka selamanya engkau tidak disembah oleh manusia". 


Seketika Nabi melihat Malaikat turun berduyun-duyun dari langit,  bergamis dan bersorban. Mereka membantu pasukan Nabi .


Silakan Klik:

Firman Allah Ta’ala:


قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ (53) وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ (54)


“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar [39] : 53-54) M⃣


Baca juga 👇

Keistimewaan Majelis Wali Mursyid

Silakan Klik 👇

MutiaraStore

Lengkapi Kebutuhan Anda


#shalat #hajat #bulan


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Dahsyatnya Shalat Hajat . All Rights Reserved