Rabu, 17 Agustus 2022

Home » » Abu Bakar Baasyir: Upacara Sebagai Bentuk Syukur

Abu Bakar Baasyir: Upacara Sebagai Bentuk Syukur


 
Upacara ini, juga merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT

Mafaza-Online | Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang didirikan Abu Bakar Ba'asyir secara resmi melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). 


Upacara bendera dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat. Upacara bendera diikuti oleh semua santri pondok dan pengasuh, termasuk Abu Bakar Ba'asyir. 


Pelaksanaan upacara ini untuk yang pertama kalinya sejak Ponpes Al Mukmin berdiri. 


Diketahui, Ponpes Al Mukmin Ngruki berdiri pada 10 Maret 1972 dengan nama Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam dan Asuhan Yatim Al Mukmin.


Silakan Klik:

Abu Bakar Ba'asyir duduk di barisan depan bersama deretan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dan tamu undangan.


Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. 


Abu Bakar Ba'asyir menyampaikan, pelaksanaan upacara 17 Agustus 2022 merupakan pertama kali sejak pondok bendiri.


"Baru kali ini (upacara 17 Agustus) sejak (pondok) berdiri," kata Abu Bakar Ba'asyir seusai mengikuti upacara bendera merah putih peringatan 17 Agustus di halaman pondok, Rabu. 


Dia mengatakan, upacara bendera berjalan dengan baik. Upacara ini, kata dia, juga merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT. 


"Jadi memang kewajiban kita ini apa saja yang dikaruniai oleh Allah harus dibalas dengan syukur diwujudkan dalam bentuk upacara. Di masjid setelah ini akan diwujudkan dalam bentuk sujud syukur," terang dia. 


"Jadi upacara 17 Agustus itu merupakan bentuk wujud syukur kepada Alla SWT karena kita wajib kalau mendapat nikmat wajib bersyukur kepada Allah," sambung Abu Bakar Ba'asyir.


Menko bidang PMK Muhadjir Effendy menambahkan, dirinya mendapat kesempatan memimpin pelaksanaan upacara peringatan 17 Agustus di Ponpes Al Mukmin Ngruki. 


"Alhamdulillah berjalan lancar dan saya yakin di tempat-tempat yang lain juga melaksanakan upacara yang sama," kata dia. Muhadjir berpesan kepada para santri pondok harus ada perimbangan antara belajar ilmu agama dan umum.


"Ilmu agamanya cukup dalam dan luas kalau kemudian dilengkapi dengan ilmu pengetahuan yang cukup luas dan kuat, maka saya yakin para santri dan alumninya yang sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri itu akan ikut berpartisipasi mengisi kemerdekaan Indonesia," kata Muhadjir.


MAHFUD MD Ada Bintang 3 yang Mengancam Mundur Jika Ferdy Sambo Tak Jadi Tersangka





Silakan Klik

JAYANING Jahe Wangi Super 

DUA VARIAN RASA Gula Aren dan Kayu Secang








#ngruki #baasyir #upacara 

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Abu Bakar Baasyir: Upacara Sebagai Bentuk Syukur . All Rights Reserved