Senin, 20 Juni 2016

Home » » Nabila Siswi SD Peraih Nilai Sempurna Ujian Sekolah dari Magelang

Nabila Siswi SD Peraih Nilai Sempurna Ujian Sekolah dari Magelang

Nabila Shalaisya Muna (kiri) pelajar SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang yang memperoleh nilai sempurna 300,0 dalam Ujian Sekolah (US) beberapa waktu lalu. (Foto: Eko S/Koran SINDO)
....
Namun demikian, Nabila tak menyangka akan mendapatkan nilai sempurna 300,0 dalam US tersebut. 


“Saya nggak menyangka. Cuma setelah selesai ujian para pengajar memberikan ucapan selamat. Saya baru tahun, saat acara pelepasan kemarin,” tutur Nabila yang bercita-cita menjadi dokter umum.

Saat disinggung setelah lulus akan melanjutkan ke mana, katanya, akan mengikuti jejak kakaknya Naufal Irsadilah untuk melanjutkan di Muhammadiyah Boarding School (MBS) di Prambanan, Yogyakarta. Sejak dulu, keinginannya untuk mondok. “Nabila sejak dulu ingin mondok, kemudian sama kakaknya,” ujar Annis.

Menurut Annis, adiknya Nabila, Fachri R, juga baru saja mengikuti olimpiade di Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka Jakarta, memperoleh perak. Sedangkan adiknya kini juga di SD Mutual.

Terpisah, Kepala SD Mutual Kota Magelang, Mustaqim mengatakan, sebanyak 108 siswa angkatan ke-10 dinyatakan berhasil 100% dengan nilai memuaskan. 

SD Mutual kembali menduduki peringkat pertama SD di Kota Magelang selama 9 tahun berturut-turut. 

“Kami keluarga besar SD Mutual bersyukur pada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung, memotivasi dan mengarakahkan. Pada tahun ini SD Mutual tetap menjadi yang terbaik di Kota Magelang dan tembus Provinsi Jawa Tengah dengan deretan prestasi yang sangat memuaskan. Satu anak memperoleh nilai sempurna dan terbaik di Jawa Tengah, serta sebanyak 56 siswa meraih nilai 100 pada mata pelajaran,” kata Mustaqim saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (18/6/2016).

Adapun peraih nilai 100 mapel Bahasa Indonesia ada 8 siswa, mapel Matematika ada 46 siswa dan mapel IPA ada 2 siswa. Untuk US tertinggi Nabila Shalaisya Muna (300,0), kedua Andwina Gina Utami (298,0) dan ketiga Devita Armia Purasani (297,0). 

Sedangkan rata-rata US 280,5, selain itu juga hasil US Pendidikan Agama Islam (PAI) peringkat pertama Kota Magelang dengan nilai tertinggi 98,00 rata-rata 87,57. 

“Nabila peraih nilai sempurna 300,0, merupakan salah satu siswa pemecah rekor dari SD Mutual yang berhasil menembus 4 besar terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah,” katanya.  

Tulisan ke-2 dari 2 halaman Sebelumnya Klik disini

Sumber: 



Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda






Share this article :

Poskan Komentar