Jumat, 03 Juni 2016

Home » » Hidayat: Ajaran Al-Quran Bersifat Universal

Hidayat: Ajaran Al-Quran Bersifat Universal

Hidayat mendukung Komunitas Membaca Al-Quran ‘Satu Hari Satu Juz’ atau One Day One Juz (ODOJ) untuk senantiasa menyebarkan nilai-nilai positif

  
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
Mafaza
-Online |
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menegaskan ajaran Al-Quran bersifat universal, serta tidak mengandung kejahatan, radikalisme, bahkan terorisme.

Oleh karena itu Hidayat mendukung Komunitas Membaca Al-Quran ‘Satu Hari Satu Juz’ atau One Day One Juz (ODOJ) untuk senantiasa menyebarkan nilai-nilai positif. Sehingga, Umat Islam semakin dekat dengan kitab sucinya dan mampu menghadirkan rahmat bagi seluruh alam.

“Kegiatan dan program ODOJ sangat baik. Komunitas ini menyebarkan hal positif agar umat Islam lebih dekat kepada kitab sucinya Al-Quran, sebab Al-Quran berisi nilai-nilai kebaikan yang universal.  Al-Quran tidak mengajarkan kejahatan, radikalisme atau terorisme.  Alquran menghadirkan rahmat buat semua,” jelas Hidayat saat menerima silaturahim dari delegasi Komunitas ODOJ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5).

Dukungan Hidayat kepada Komunitas ODOJ tersebut mengalir atas sebab banyaknya kejadian negatif yang terjadi belakangan ini, seperti meninggalnya siswi 14 tahun di Bengkulu atas kejahatan seksual, pun meninggalnya mahasiswi UGM di Yogyakarta atas kejahatan perampokan. Semua itu, menurut Hidayat, disebabkan karena efek dari perilaku negatif yang berasal dari mengonsumsi minuman keras, narkoba, dan video porno.

“Selain pemerintah, elemen masyarakat juga harus berperan dalam melakukan pendidikan akhlak, moral dan karakter kepada rakyat Indonesia khususnya anak muda, salah satunya adalah Komunitas ODOJ ini,” tambah Legislator PKS dari Daerah Pemilihan Jakarta II ini.


“Al-Quran tidak mengajarkan kejahatan, radikalisme atau terorisme”

Oleh karena itu, Hidayat bersyukur jika banyak kegiatan positif yang dihadirkan untuk mendekatkan diri kepada ajaran Al-Qur’an. Tidak hanya melalui Komunitas ODOJ, tapi juga adanya kegiatan Nusantara Mengaji yang digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pondok Pesantren Penghafal Al-Quran yang diasuh oleh Ustadz Yusuf Mansur.

“Alhamdullilah sekarang banyak kegiatan yang mampu memperbaiki akhlak.  Kita harus serius, kejahatan narkoba sangat merusak mental, akhlak dan moral anak muda kita.  Mereka harus diselamatkan.  Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk menjauhkan generasi muda dari kejahatan,” jelas Hidayat.

Diketahui, dalam silaturahim ini, Ketua Umum Komunitas ODOJ Ricky turut menyampaikan tentang komunitas yang telah berdiri sejak tahun 2013. Ricky juga turut menyampaikan bahwa Komunitas ODOJ akan menyelenggarakan Olimpiade Pecinta Al-Quran yang berskala internasional, yang direncanakan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.



Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar