Minggu, 05 Juni 2016

Home » » FPKS: Pengajian dan Majelis Zikir, Sarana Efektif Tolak Komunisme

FPKS: Pengajian dan Majelis Zikir, Sarana Efektif Tolak Komunisme

Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) memang mulai terlihat kembali

 
Ketua Kelompok Komisi III Fraksi PKS DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi
Mafaza
-Online |
Ketua Kelompok Komisi III Fraksi PKS DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi menilai kegiatan keagamaan di masyarakat, seperti pengajian dan majelis dzikir, sangat efektif untuk menolak paham Komunisme yang muncul dengan gaya baru belakangan ini.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk membentengi masyarakat dari ideologi yang menyesatkan seperti kebangkitan PKI. Karena itu, pemerintah daerah perlu mendukung banyaknya kelompok pengajian ataupun forum dzikir bersama yang ada di masyarakat,” jelas Aboe saat Sosialisasi Empat Pilar di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel(, Sabtu (4/6).

Aboe menambahkan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) memang mulai terlihat kembali. Hal itu didasarkan pada pandangan dari Menteri Pertahanan Ryamizard Riyacudu atau Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar.

"Bisa jadi sekarang ini bentuk dan pola kerjannya berbeda, beberapa tokoh nasional menyebutnya dengan PKI gaya baru,” jelas anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan Kalsel I ini..


"Jangan sampai hal seperti ini terulang lagi”
 
Aboe menyampaikan demikian, agar masyarakat mengingat kembali tentang kekejaman PKI di Indonesia.

“Salah salah satu contoh keganasan PKI, digambarkan di Monumen Kresek yang ada di Madiun. Di sana ada sebuah Patung Muso membawa pedang yang ingin memenggal kepala seorang kiai kharismatik benama Kiai Husen. Jangan sampai hal seperti ini terulang lagi,” pinta Aboe.

Oleh karena itu, tegas Aboe, MPR RI akan terus menggalakkan Sosialisasi 4 Dasar Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu sebagai upaya preventif terhadap pemahaman yang salah seperti Komunisme dan Kebangkitan PKI tersebut.

"Melalui forum seperti ini diharapkan akan membangun imunitas masyarakat terhadap ideologi yang sesat. Tentunya kegiatan yang dihelat MPR disetiap daerah ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat setempat,” terang Aboe.



Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar