Jumat, 05 September 2014

Home » » PPP Contoh Pengalaman Oposisi PDI Perjuangan

PPP Contoh Pengalaman Oposisi PDI Perjuangan

Dimyati menegaskan PPP tidak mudah dirayu untuk masuk ke dalam pemerintahan Jokowi-JK


  
Mafaza-Online.Com  | JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengambil posisi di luar pemerintahan mendatang. PPP akan mencontoh PDI Perjuangan yang dua kali pemerintahan menjadi oposisi tapi sukses memenangkan pemilu.

"Kalau sekarang ikut pemerintahan di mana ada PDI Perjuangan dan partai lain, PPP enggak mungkin lebih tinggi. Wong presidennya bukan PPP. Kecuali presidennya PPP. Nah PPP ingin seperti PDIP, menang pemilu," ujar Dimyati di DPR, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dimyati menegaskan PPP tidak mudah dirayu untuk masuk ke dalam pemerintahan Jokowi-JK. Partai berlambang Kabah itu akan tetap konsisten dalam gerbong Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu.

"Kita kan biasa dirayu, dan kita tidak mudah dirayu. Karenanya saya lebih condong kita berada di luar pemerintahan," imbuh Dimyati.

Menurut Dimyati, bangsa ini akan maju dengan perimbangan partai yang mendukung pemerintah, dan ada partai yang menjadi oposisi, mengkritisi kebijakan pemerintah. PPP akan mengambil bagian sebagai partai oposisi.

TRIBUNNEWS.COM | M ZULFIKAR



Silakan klik: 
 

Share this article :

Poskan Komentar