Selasa, 04 Februari 2014

Home » » Warga Sijantung : Terimakasih Pak Menteri Pendidikan

Warga Sijantung : Terimakasih Pak Menteri Pendidikan

Alhamdulillah 600 siwa Sijantung mendapatkan beasiswa Pendidikan oleh Menteri Pendidikan Bapak M. Nuh melalui Advokasi Anggota DPR RI Dapil Kepri Ibu Herlini Amran

Mafaza-Online.Com|BATAM  –  Pendidikan merupakan masalah yang patut menjadi perhatian penting pemerintah terutama di daerah hinterland. Beasiswa Pendidikan menjadi salah satu Program yang sangat di butuhkan masyarakat di daerah terpencil, terluar dan tertinggal (3T) seperti di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang.

“Alhamdulillah 600 siwa Sijantung mendapatkan beasiswa Pendidikan oleh Menteri Pendidikan Bapak M. Nuh melalui Advokasi Anggota DPR RI Dapil Kepri Ibu Herlini Amran. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan Pendidikan ini karena sangatlah dibutuhkan oleh warga daerah Hiterland seperti di daerah kami ini,” kata Ucok salah satu Tokoh Masyarakat Sijantung.

Ucok berharap kedepannya pemerintah lebih memperhatikan Pendidikan di daerah Hinterland ini, “Kami warga Hinterland juga sangat butuh perhatian Pemerintah terutama Pemerintah Daerah terkait Program Pendidikan seperti ini. Termasuk bantuan rehabilitasi kelas dan infrastruktur sekolah yang juga butuh perhatian serius dari Pemerintah. Selain itu juga terkait kebutuhan pasokan listrik PLN di daerah kami yang masih blm masuk,” keluh Ucok.

Di tempat yang sama Herlini Amran menyatakan amat bersyukur bisa mengunjungi penerima Bantuan Pendidikan dari Pemerintah Pusat.

“Saya berharap Program Pro Rakyat seperti perlu di dukung terus dan di sasar khusus kepada Masyarakat yang kurang mampu terutama yang tinggal di daerah yang masuk dalam Wilayah terpencil, terluar dan tertinggal (3T) seperti di Kelurahan Sijantung ini,” ujarnya.

Legislator Perempuan PKS ini pun berjanji akan terus berjuang untuk Pendidikan di daerah 3T ini.


“Insya Allah saya akan terus memperjuangkan Pendidikan di daerah 3T ini, dan akan terus mendorong pemerintah lebih peduli pada pembangunan di daerah Hinterland,” katanya.

Menurut Herlini, Bantuan Pendidikan yang telah di Kucurkan Pemerintah Pusat melalui advokasi nya di kecamatan galang ada total 600 siswa, di kecamatan bulang ada kurang lebih 1000 siswa dan di kecamatan belakang padang 3000  siswa  yang mendapatkan manfaat dari Bantuan Pendidikan ini mulai dari jenjang SD, SMP, SMA. Total 40.000 siswa untuk seluruh daerah di Kepri yang telah di advokasi Herlini menerima manfaat dari bantuan pendidikan Pemerintah Pusat.

Herlini berharap pendidikan masyarakat pulau interland harus lebih maju, karena hanya melalui pendidikan lah rantai kemiskinan dapat di putus. Untuk itu pendidikan orang pulau jangan sampai putus.

Herlini juga berharap pemerintah daerah ikut peduli memajukan pendidikan warga interland, ketika saya berkunjung ke beberapa sekolah di daerah interland kondisinya sungguh memperihatinkan. Mulai dari kondisi gedung dan sumber daya pengajar yang kurang di perhatikan.



Silakan di Klik:
Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali
Share this article :

Posting Komentar