Rabu, 22 Januari 2014

Home » » Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali

Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali

Batas ketinggian Air
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Banjir menyisakan duka dimana-mana. Seperti yang terjadi dengan saudara-saudara kita di Kampung Sawah, Rabu 22/01, Muhammad Nur dari Tim Mafaza Online Peduli (MOP) mendapat laporan dari Bapak Dodi, Takmir Masjid At Tahirin, Jalan Pahlawan Komaruddin Timur Kampung Sawah Indah Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, bahwa rumahnya kebanjiran. Menurut Pak Dodi, dia sempat diselamatkan oleh Tentara dengan menggunakan perahu karet.

Malam itu Pak Dodi yang tengah tidur nyenyak mengira anaknya mengigau, “Bapak itu Ancol pindah ke sini, Ancol pindah kesini!” kata Pak Dodi menirukan anaknya.

Setelah beberapa kali mendengar teriakan anaknya, barulah Pak Dodi tersadarkan. Tapi terlambat, semua barang-barangnya tak bisa diselamatkan. Dia buru-buru mengevakuasi keluarganya ke atap.

Apalagi Masjid at Tahirin yang letaknya lebih rendah dari rumah sekelilingnya, jelas ikut  terendam. Karpet dan keperluan shalat lainnya tak bisa diselamatkan.

Pantauan kami, Masjid at Tahirin memang lantainya lebih rendah dari saluran air. “Jadi kalau hujan sedikit saja suka rembes!” kata istri Pak Dodi.
 
Lantai rendah, mudah rembes

Bagaimana dengan bantuan? Menurut Pak Dodi, Bantuan dari Umat Islam belum ada. “Tapi, kalau dari lembaga Kristen sudah datang sehari setelah banjir,” katanya.

Memang pada saat bantuan datang, Tim Mafaza sempat mendapat sms dari Jamaah at Tahirin, “Apakah boleh menerima bantuan dari agama lain?”

“Ya boleh-boleh saja, karena memang niatnya kemanusiaan,” begitu jawaban kami.

Pantauan di lokasi, Tim Mafaza sempat melihat Caleg (Calon Legislatif) partai Sekuler tengah membagikan bantuan hanya beberapa meter saja dari masjid at Tahirin.

Kepada Tim Mafaza, Jamaah at Tahirin berharap masjid kembali bisa digunakan untuk ibadah shalat 5 waktu. Terlebih jamaah juga sangat berharap shalat Jumat tetap bisa berlangsung di Masjid at Tahirin. Karena hanya ini masjid satu-satunya di Kampung Sawah. 

Memang masjid a Tahirin sekarang tampak paling rendah di antara bangunan lainnya. Lantainya harus diuruk dulu, agar tidak mudah rembes bila ada hujan. Demikian pula karpet dan tikar belum ada gantinya.

 
Mimbar pun keropos terendam banjir

Bagi Anda yang ingin memberikan sumbangan untuk masjid atau untuk jamaah Masjid at Tahirin silakan hubungi kami di: 0878 7648 7687

Atau bisa transfer ke rekening:  Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Atau Rekening Syariah Mandiri norek 069 703 1963. Atau BCA norek 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama:.../Alamat:.../Jumlah:.../Bank:.../Peruntukkan:Banjir 

Laporan akan dimuat di Mafaza-Online.Com



Syukran Jazakumullah Khairan Katsira
   
Share this article :

Poskan Komentar