Sabtu, 08 Februari 2014

Home » » PPP akan Menyasar Suara Santri

PPP akan Menyasar Suara Santri

Arwani Thomafi|(Foto: Tribunnews.com)
PPP Masih Menjadi Favorit Dikalangan Santri
Mafaza-Online.Com|BANDUNG - Pada survei yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait elektabilitas partai politik (parpol) di kalangan santri, diketahui partai Islam masih jadi favorit.

Ketua DPP PPP Arwani Thomafi kepada wartawan disela-sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Hotel Gramd Preanger, Kota Bandung, Jawa Barat, mengatakan dari sejumlah partai Islam yang menjadi favorit santri, PPP termasuk salah satunya.


"Dari sejumlah partai yang ditawarkan kepada para santri, PPP masih termasuk yang favorit," kata Arwani Thomafi.

Lebih lanjut ia mengatakan survei tersebut digelar bulan lalu terhadap puluhan pesantren di sejumlah wilayah, dan yang dipilih sebagai sampel adalah yang diketahui memiliki sejarah afiliasi dengan partai politik.

Oleh karena itu PPP kata dia kedepannya akan menyasar suara santri, apalagi santri merupakan pemilih pertama pada pemilihan umum 2014 ini.

Sementara, untuk calon presiden ada empat orang yang menjadi favorit para santri, yakni Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Hasil survei tersebut rencanannya akan jadi salah satu pertimbangan PPP, untuk menentukan siapa yang tepat diusung sebagai calon presiden. Rencananya pengumuman calon presiden itu akan dilakukan besok, Minggu (9/2) di Sasana Budaya Ghanesa, kota Bandung. (TRIBUNNEWS.COM)




Silakan di Klik:
Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali
Share this article :

Poskan Komentar