Jumat, 15 November 2013

Home » , » Walikota Bandung Cari Solusi untuk Sekolah yang Ngampar

Walikota Bandung Cari Solusi untuk Sekolah yang Ngampar

Sejumlah murid SDN Sukarela Kota Bandung harus rela belajar sambil ngampar dengan tikar dan berdesakan karena tak ada ruang kelas yang bisa digunakan, Selasa (12/11/2013). SD yang berlokasi di Jalan Mekarmulya No 40, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung memiliki 500 murid tapi hanya ada 4 ruang kelas serta satu WC yang berfungsi. | (TRIBUN JABAR/TIAH SM)
Mafaza-Online.Com | BANDUNG  - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku prihatin adanya puluhan murid  SD Sukarela Kecamatan Panyileukan, yang belajar ngampar di halaman sekolah.

"Saya prihatin dan baru dapat laporan dari pak wakil wali kota, ternyata sekolah lahannya kecil tapi muridnya banyak, makanya harus dicari solusi," ujar Emil panggilan Ridwan Kamil di Balaikota, Rabu (13/11).

Emil mengatakan, solusi jangka panjang harus relokasi beli lahan baru sedangkan untuk jangka pendek anak-anak jangan sampai dibiarkan belajar dibawah tanpa gedung dan bangku.

Ia tidak bisa menjanjikan membeli lahan secepatnya karena butuh waktu dalam pembelian tanah untuk kelas baru.

"Saya tidak bisa janji. Hanya saja saya sudah kumpulkan kepala sekolah, agar membuat berapa kebutuhan dana dan infrastruktur yang harus dibiayai agar tidak minta ke siswa," ujar Emil.

Menurut Emil, ke depannya selain dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan APBD, ia janji mencari bantuan bagi sekolah dari program CSR sejumlah perusahaan.  (tribun)





Silakan di Klik:
Share this article :

Poskan Komentar