Minggu, 25 Juni 2023

Home » » TUJUH FAKTA ARIANI Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia yang Bikin Takjub Simon Cowell di America's Got Talent 2023

TUJUH FAKTA ARIANI Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia yang Bikin Takjub Simon Cowell di America's Got Talent 2023

Putri Ariani. (YouTube/America's Got Talent)
Yuk simak beberapa fakta di bawah yang sudah dirangkum dari berbagai sumber untuk lebih mengenal sosok Putri Ariani

Mafaza-Online | Sosok Putri Ariani belakangan viral diperbincangkan. Penyanyi Tunanetra asal Indonesia ini tampil memukau dengan suara emasnya di audisi America's Got Talent 2023.


Juri ternama Simon Cowell yang dikenal sangat selektif, bahkan memberikan Golden Buzzer sehingga Putri bisa langsung melaju ke babak semi final.


"Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki semacam cahaya yang memancar dari dalam diri," puji Simon Cowell.


Pencapaian Putri Ariani ini tentunya membuat masyarakat Indonesia bangga. Yuk simak beberapa fakta di bawah yang sudah dirangkum dari berbagai sumber untuk lebih mengenal sosok Putri Ariani.


Baca Juga :

MAHAD ALY AN NUAMY Wakil Ketua MPR Lepas 55 Dai untuk Berdakwah ke Tepian Negeri


1. Tuna netra sejak berusia 3 bulan

Perempuan yang memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri ini didiagnosa mengidap Retina of Premature (ROP), dikarenakan ia lahir dalam usia kandungan 6 bulan. Ia pun tidak bisa melihat sejak berusia 3 bulan.


2. Bakat bernyanyi sejak balita


Putri Ariani rupanya sudah menunjukkan bakat bernyanyi sejak usia 2 tahun. Mendapat dukungan penuh dari orangtua, ia pun mulai mencoba bernyanyi di panggung pada usia 7 tahun.


3. Pemenang Indonesia's Got Talent 2014


Ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014 menjadi bukti bahwa Putri Ariani memiliki kapasitas hebat menjadi diva masa depan. Bakat bernyanyinya semakin diakui kala dia menjadi juara satu dalam ajang tersebut. 


4. Jago memainkan alat musik


Tak sekadar memiliki suara emas, remaja berusia 17 tahun ini juga jago main piano, keyboard, gitar, dan flute. Selain itu, ia juga bisa menciptakan lagu sendiri. Modal itulah yang dibawanya saat bertarung di America's Got Talent.


5. Penyanyi Lagu Asian Para Games 2018


Pada tahun 2018, Putri Ariani menyanyikan lagu berjudul Song of Victory bersama musisi ternama tanah air seperti Armand Maulana, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Once Mekel, Zara Leola dan Lesti Kejora di Asian Para Games 2018.


6. Sudah mengeluarkan single


Pada Mei 2023 kemarin, Putri Ariani telah merilis lagu berjudul Loneliness. Lagu ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai digital streaming platform seperti Spotify, Apple music, Joox, dan Deezer.


7. Bikin dua personel Boyz II Men kagum


Remaja yang berasal tumbuh besar di Yogyakarta ini pernah membuat dua personel Boyz II Men, Wayan Morris dan Shawn Stockman berdecak kagum. Pada 2023 lalu Putri memperdengarkan suara merdunya di hadapan mereka, kemudian berakhir dengan ketiganya menyanyi acapella dengan indahnya.


Baca Juga :

Pahala Mendidik Anak Perempuan

Mafaza TV


Silakan klik:



Share this article :

Posting Komentar