Senin, 26 Juni 2023

Home » , » ANIES BASWEDAN Haji Titik Tolak Ikhtiar Perjuangan Besar

ANIES BASWEDAN Haji Titik Tolak Ikhtiar Perjuangan Besar

Bertemu Anies Baswedan Naik Haji | Foto : Bambang Pribadi 
Kabarnya bacawapres yang akan mendampingi Anies akan segera diunumkan usai dirinya menjalankan ibadah di tanah suci

Mafaza-Online | Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan mengaku senang bisa berada di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi bersama istri, anak-anak dan menantu.


Apalagi, kata Anies, tibanya di Makkah begitu disambut positif dengan jemaah haji baik dari asal Indonesia maupun negara lain.


Baca juga :

https://www.mafaza-online.com/2023/06/sandiaga-uno-sudah-berubah.html


“Wah luar biasa, kita senang sekali bertemu dengan dari mulai Kazakhstan, Maroko, Uganda, Indonesia. Jadi ini betul-betul sebuah forum global,” ucap Anies seperti di channel YouTube Dapur Ngeh dikutip KBA News, Jakarta, Sabtu, 24 Juni 2023.


Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta musim haji telah menjadi tradisi umat Muslim. Dia mengaku pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih terasa sekali, lantaran padatnya jamaah setelah pandemi Covid-19.


Selain itu, dia menyebutkan bahwa ibadah haji merupakan pertemuan global yang sudah berlangsung selama ribuan tahun.


“Haji ini kan pertemuan global yang sudah ribuan tahun ya dan tentu saja bertemu dengan jemaah Indonesia. Banyak sekali terasa kalau asal jemaah Indonesia itu tertib rapi itu khas,” ujarnya.


Pendiri Indonesia Mengajar itu mengaku selama bertemu dengan jemaah haji asal Indonesia, tidak pernah mendengar keluhan-keluhan selama di Tanah Suci.


“Enggak ada, Jemaah haji jarang ngeluh. Ramah, menysukuri semuanya,” imbuhnya.


Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan mengatakan ibadah haji yang akan dilakoninya adalah sebuah perjalanan spritual yang penting dan menjadi titik tolak bagi ikhtiar perjuangan besar ke depan.


“Perjuangan ke depan yang seharusnya lebih besar dari diri sendiri, lebih besar dari keluarga kami, tapi adalah untuk seluruh bangsa, terutama mereka yang lemah,” ujar Anies.


Anies Baswedan juga berpamitan kepada masyarakat tanah air. “Melalui pesan ini, pertama, kami kirimkan salam dan doa. Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam limpahan keberkahan dari Allah SWT,” tulis Anies Baswedan dikutip KBA News dari Instagram resminya.


Kata dia, keluarganya sekaligus juga memohon maaf atas semua salah kata, salah laku, salah sikap, salah paham, atau apapun yang tidak berkenan.

“Mohon maafkan kami,” katanya.


Sementara itu, kabarnya bacawapres yang akan mendampingi Anies akan segera diunumkan usai dirinya menjalankan ibadah di tanah suci.


Telah ada beberapa nama yang digadang-gadang pantas menjadi bakal cawapres Anies.


Sebelumnya :

ANIES BASWEDAN Surya Paloh dan NasDem tidak Berubah


Mafaza TV


Silakan klik:


Share this article :

Posting Komentar