Senin, 20 Maret 2023

Home » » MER-C Ingatkan Israel Tidak Buat Gaduh di Bulan Ramadan

MER-C Ingatkan Israel Tidak Buat Gaduh di Bulan Ramadan

MER-C Ingatkan Israel Tidak Buat Gaduh di Bulan Ramadan
Tindakan Israel pasti akan dibalas dengan perlawanan yang setimpal dari rakyat Palestina dimana hal ini akan menimbulkan eskalasi meluas yang bisa menimbulkan korban jiwa dan luka


Mafaza-Online | Sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera datang. Bulan mulia penuh berkah yang dinantikan umat Islam di seluruh dunia, termasuk umat Islam di Palestina baik di Jalur Gaza maupun Tepi Barat. 


Memasuki bulan suci Ramadhan, MER-C merasa perlu mengingatkan agar Israel menghormati bulan suci dengan tidak melakukan kekerasan dan kegaduhan di Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya serta memprovokasi kekerasan di seluruh wilayah Palestina. 


Baca juga :

Indonesia Pernah Punya Menteri Keuangan Miskin


Hal ini disampaikan Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad, Ahad/19 Maret 2023.


“Seperti yang kita ketahui bersama, seperti sudah menjadi ritual pada bulan suci Ramadhan, Israel memprovokasi kekerasan di Palestina," ujar Sarbini.


Untuk itu, lanjut Sarbini, memasuki Ramadhan tahun ini yang tinggal beberapa saat lagi, MER-C mencoba mengingatkan Israel untuk tidak melakukan provokasi dan kekerasan kepada warga Palestina


"Kami minta Israel agar menghormati bulan Ramadhan. Janganlah merusak kesucian dan kekhusyukkan umat muslim khususnya di Palestina dalam menunaikan ibadah bulan Ramadhan,” lanjutnya.


Sarbini mengatakan jika Israel melakukan provokasi dan tetap melancarkan aksi kekerasannya, maka bangsa Palestina tidak akan tinggal diam. 


Tindakan Israel pasti akan dibalas dengan perlawanan yang setimpal dari rakyat Palestina dimana hal ini akan menimbulkan eskalasi meluas yang bisa menimbulkan korban jiwa dan luka. 


“Apabila Israel terus membuat kegaduhan dan kekerasan, eskalasi meluas dan korban berjatuhan, MER-C siap mengirimkan relawan medis untuk mengurangi korban yang berjatuhan,” tegasnya.

MafazaTVšŸ‘‡


Baca juga:




#mer-c  #palestina


Share this article :

Posting Komentar