Minggu, 26 Maret 2023

Home » » Bila Golkar Mau Gabung, Sekjen PKS Beri Sinyal Koalisinya Terbuka

Bila Golkar Mau Gabung, Sekjen PKS Beri Sinyal Koalisinya Terbuka

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (7/2/2023). | Foto: kumparan

Terkait kemungkinan bertambahnya anggota koalisi, hanya tinggal menunggu keputusan di parlemen


Mafaza-Online | Sekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, mengungkapkan sinyal-sinyal positif terkait peluang partai lain untuk bergabung ke koalisi mereka. Pihaknya mengatakan, sudah ada komunikasi dengan partai Golkar yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto.


Hal itu diungkapkan saat acara buka bersama di NasDem Tower, Sabtu (25/3). Ia mengatakan selain tetap berkomunikasi intens dengan para anggota koalisi, Aboe sebut ada obrolan juga dengan Golkar hingga Demokrat. "Iya, kita komunikasi dengan Golkar, dengan Demokrat kita juga komunikasi," kata Aboe kepada wartawan.


Baca juga:

Kisah Mualaf Artis Chicha Koeswoyo, Bermula dari Hilangnya Remot Televisi


Meski demikian, dia mengatakan hanya komunikasi dan pertemuan biasa saja. 


"Biasa saja dan komunikasi ini penting, jangan disekat-sekat komunikasi ketika anak bangsa ingin bersatu, jangan diganggu," lanjutnya.


Dirinya juga mengatakan terkait kemungkinan bertambahnya anggota koalisi, hanya tinggal menunggu keputusan di parlemen. 


"Ada obrolan-obrolan enak yang berkembang situasi politik kita dengar saja nanti apakah Komisi III, Komisi XI yang melanjutkan atau ada pansus atau tidak,dan sebagainya," jelas Aboe.


"Ada yang sifatnya selayang pandang. Selebihnya nanti di medan parlemen kita bicara serius," tutupnya.


PKS sendiri sampai sejauh ini sudah tergabung dalam Koalisi Persatuan untuk Perubahan. Koalisi tersebut terdiri dari 3 partai besar nasional, yakni PKS, Demokrat, dan NasDem.


Semua pihak dari ketiga partai tersebut hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Tak hanya itu, Wapres ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla, serta Waketum PPP, Rusli Effendi, juga terlihat hadir di kesempatan tersebut. Mereka duduk bersama dalam satu meja.


KULTUM Ramadhan👇


Baca juga:


Share this article :

Posting Komentar