Kamis, 26 Januari 2023

Home » » Di Samping Anies Hebat, Ada Perempuan Hebat

Di Samping Anies Hebat, Ada Perempuan Hebat

PEREMPUAN MANIES bersama ABW saat kunjungan ke Bandung, (22/01/2023)

Namanya PEREMPUAN MANIES (Perempuan Bersama Anies). Semula disingkat Puan Manies. Karena banyak yang protes. Khawatir dianggap bagian dari Puan Maharani. Akhirnya disepakati Perempuan Manies


Mafaza-Online | Simpul relawan JABAR MANIES (Jawa Barat Bersama Anies) heboh. Biasanya adem ayem. Sejak ada organisasi sayap khusus emak-emak, Jabar Manies berisik. Berisik untuk tujuan baik. Menyongsong bersama tahun perubahan 2024.


Namanya PEREMPUAN MANIES (Perempuan Bersama Anies). Semula disingkat Puan Manies. Karena banyak yang protes. Khawatir dianggap bagian dari Puan Maharani. Akhirnya disepakati Perempuan Manies.


Tagline PEREMPUAN MANIES boleh dibilang keren abis. Disamping Anies Hebat, Ada Perempuan Hebat. Berharap PEREMPUAN MANIES menjadi bagian dari perempuan hebat yang berada disamping Anies Rasyid Baswedan.


Ada 2 (dua) sosok perempuan hebat disamping Anies hebat. Mudah-mudahan PEREMPUAN MANIES dan perempuan-perempuan lainnya menjadi sosok ketiga yang berada disamping Anies hebat.


Pertama, Sosok perempuan hebat disamping Anies hebat adalah Ibunda Prof. Dr. Hj. Aliyah Rasyid Baswedan, M.Pd. Ibundanya Anies Rasyid Baswedan. Sosok Anies Rasyid Baswedan hari ini adalah produk Ibunda Aliyah dan Ayahanda Rasyid.


Ibunda Aliyah lahir dan besar di Cipicung, Kuningan, di kaki Gunung Ceremai, Jawa Barat. Dosen dan dianugerahi guru besar emeritus Universitas Negeri Yogyakarta ini aktif di berbagai kegiatan sosial, agama dan kemasyarakatan di Daerah Istimewa Yogyakarta.


Selain itu, Ibunda Aliyah Ketua Umum DPW Wanita Islam DIY tiga periode ini juga aktif memimpin penyaluran beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berasal dari keluarga prasejahtera selama lebih dari 3 dekade.


Sang putra Anies Rasyid Baswedan menuliskan beberapa rangkaian kata untuk menggambarkan sosok Ibunda Aliyah di media sosial yang diunggah pada 21 Desember 2017 atau satu hari sebelum Hari Ibu.


“Ibu adalah pendidik pertama, pendidik terutama. Dari Ibu mengalir cinta, kasih, dan doa yang tanpa batas.”


Kedua, sosok perempuan hebat kedua adalah sang pujaan hati Anies Rasyid Baswedan, Hj. Fery Farhati Ganis. Dari pasangan yang selalu tampil romantis ini lahir satu putri, tiga putra dan seorang mantu Ali Saleh Alhuraiby (semoga menjadi putri dan putra hebat seperti abahnya) yaitu; Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan.


Fery yang berpengalaman mengikuti parenting program dan internship di WIC (Women, Infant and Children) ini menginspirasi Fery untuk terus berbagi ilmunya pada orang tua-orang tua di Indonesia, agar memiliki pegangan dan arah yang jelas dalam mendidik anak-anaknya.


Kepedulian Fery terhadap dunia pendidikan orang tua dan Anak Usia Dini (PAUD) juga dituangkannya dengan mendirikan Komunitas Rumah Pencerah (KRP) pada pertengahan tahun 2015.


KRP adalah rumah bagi para orang tua untuk belajar, berbagi pengalaman, dan membuka diri dengan dunia luar yang terus berubah.


Ketiga, PEREMPUAN MANIES bersama perempuan-perempuan hebat lainnya menjadi agen perubahan (agent of change) menuju tahun perubahan 2024 bersama Anies Rasyid Baswedan.


Perempuan yang selalu menyebarkan kabar baik dan prestasi Anies Rasyid Baswedan. Menebarkan kebaikan ke berbagai pelosok desa dan kampung-kampung menyongsong tahun perubahan 2024.


Bandung,
5 Rajab 1444/26 Januari 2023

Tarmidzi Yusuf, Ketua Umum JABAR MANIES


Mafaza TV 👇


Baca juga :

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 100.000 Anda sudah ikut berdakwah



#aniesbaswedan  #perempuanmanies


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Di Samping Anies Hebat, Ada Perempuan Hebat . All Rights Reserved