Kamis, 19 Januari 2023

Home » » Anak Gus Dur Blak-blakan Sebut Sosok Anies di Hadapan Merry Riana

Anak Gus Dur Blak-blakan Sebut Sosok Anies di Hadapan Merry Riana

 

Anak Gus Dur Blak-blakan Sebut Sosok Anies di Hadapan Merry Riana

Yenni Wahid yang juga salah satu ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan, Anies Baswedan merupakan seorang intelektual. Selain itu punya kemampuan komunikasi yang luar biasa

Mafaza-Online | Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yennny Wahid memberikan komentar tentang 5 tokoh politik yang disodorkan Merry Riana. Salah satunya yang disebut adalah Anies Rasyid Baswedan.


Motivator anggun berdarah Tionghoa-Indonesia itu mengulik banyak hal dari putri kedua Presiden Ke-4 Abburrahman Wahid atau Gus Dur saat hadir di episode perdana program Friends of Merry Riana tersebut.


Yenni Wahid bercerita banyak, berbagi tentang nilai-nilai kehidupan yang didapat dari sosok sang ayah, Almarhum Gus Dur sampai pengalaman dan pandangannya seputar dunia politik.


Ada 15 segmen pada tayangan perdana Friends of Merry Riana di kanal YouTube @Merry Riana pada Sabtu (15/1/2023) yang bertajuk “Dari Pemilu 2024 Sampai Money Politic, Yenny Wahid Blak-blakan Ungkap Kisahnya!”.


Dan menariknya di segmen ke-11 Merry Riana mengulik komentar Yenny Wahid terhadap 5 tokoh politik Tanah Air yang kini tengah jadi perbincangan hangat di tengah tahun politik menuju Pilpres 2024 dan Pemilu 2024.


Merry meminta Yenny mengomentari 5 tokoh politik dalam negeri mulai dari Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Ketika tiba giliaran untuk mengomentari sosok Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang kini digadang sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024 oleh Partai NasDem, apa kata Yenny Wahid?


Yenni Wahid yang juga salah satu ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengatakan, Anies Baswedan merupakan seorang intelektual. Selain itu punya kemampuan komunikasi yang luar biasa.


“Mas Anies pengalaman/wawasan globalnya juga sangat baik, karena beliau punya kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik sekali,” ujarnya pada program acara Friends of Merry Riana dikutip KBA News, Minggu, 15 Januari 2023.


Dia juga mengaku sering sharing bareng mantan Rektor Universitas Paramadina itu di forum-forum yang dihelat di luar negeri.

“Kami sering sharing forum di forum-forum luar negeri,” kata Yenny Wahid seraya menjelaskan agenda terbarunya di Singapura.


“Kita bicara bareng, sama-sama diundang di Singapura untuk berbicara di Forum Regional Outlook,” sambungnya.


Jadi setiap awal tahun, jelas Yenny Wahid, ada sebuah think tank besar di Singapura yang mengundang tokoh-tokoh di satu Asia dan negara-negara Asia Tenggara.


“Dan untuk mendengarkan apa sih pandangan mereka tentang negaranya masing-masing. Saya kebetulan ikut diundang bareng Mas Anies satu panel,” tuturnya.


Merry Riana pun turut menambahkan terkait sosok Anies Baswedan yang juga turut diundang menjadi pembicara bersama Yenny Wahid.


“Karena mantan rektor, jadi pemikiran intelektualnya sangat tinggi,” kata Merry Riana seraya diamini Yenny Wahid, 


“Betul!”  | KBA

Mafaza TV 👇


Baca juga:

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 100.000 Anda sudah ikut berdakwah


#merryriana  #aniesbaswedan




Share this article :

Posting Komentar