Jumat, 20 Januari 2023

Home » » Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi: Kami Percaya Anies Baswedan Bisa Selesaikan Persoalan Bangsa

Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi: Kami Percaya Anies Baswedan Bisa Selesaikan Persoalan Bangsa

 Titik Nur Chasanah (berdiri) bersama aliansi Emak - Emak Lintas Provinsi saat audiensi di Fraksi PKS DPR RI | Istimewa


Dia adalah Anies Baswedan. Kami tidak meragukan lagi ketegasan pak Anies soal itu

Mafaza-Online | Emak-Emak yang tergabung dalam Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi menilai persoalan bangsa Indonesia semakin kompleks. Antara lain berkaitan tentang Perppu Ciptaker, tenaga kerja asing, harga kebutuhan pokok dan BBM yan melambung tinggi dan lainnya.


Atas dasar itu mereka mendorong DPR RI mendesak pemerintah menyelesaikan persoalan tersebut. “Negara ini sedang tidak baik-baik saja,” kata aktivis Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi asal Yogyakarta Titik Nur Chasanah katanya kepada KBA News, Kamis, 19 Januari 2023.


Untuk menyuarakan aspirasinya ini, Titik bersama tiga temannya dari Yogyakarta datang ke DPR RI pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu. Mereka janjian bertemu dengan anggota Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi yang di Senayan Jakarta dan menemui fraksi di DPR RI. “Semua fraksi di DPR-RI kami surati. Kebetulan hanya PKS yang menerima audiensi kami,” ungkapnya.


“Cukup banyak tema tuntutan yang Emak-Emak usung disampaikan melalui pernyataan tertulis kepada DPR RI,” kata salah satu pendiri atau inisiator Relawan Anies Alumni Gadjah Mada (Relagama) ini.


Menurut dia, sebenarnya yang mendasar dari tuntutan yang disampaikan kepada DPR RI merupakan keresahan seorang ibu yang melahirkan anak atau generasi muda penerus bangsa. Kondisi saat ini sangat tidak baik-baik saja. “Kami merasa Indonesia harus mengembalikan kedaulatannya,” ungkapnya.


Titik, juga Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi mengaku prihatin dengan kondisi menjelang Pilpres 2024 saat ini. “Rezim mendatangkan tenaga kerja asing, dampaknya terjadi kerusuhan di Morowali,” katanya.


Bendahara Umum Relagama dan Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Kabupaten Sleman ini berpendapat, tenaga kerja asing dengan mudah mendapatkan TKP yang bisa digunakan untuk nyoblos saat Pilpres. “Kami menilai itu menjadi taktik untuk nyoblos, untuk melanggengkan rezim,” katanya.


Alumnus Fakultas MIPA UGM ini mengaku optimistis persoalan bangsa yang begitu kompleks ini hanya bisa diselesaikan sosok pemimpin yang tegas, punya keberanian melawan oligarki. “Dia adalah Anies Baswedan. Kami tidak meragukan lagi ketegasan pak Anies soal itu,” ungkapnya.


“Keadilan Sosial yang selalu didengungkan Pak Anies. Kebijakan Pak Anies sewaktu menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah menjadi bukti nyata,” tegasnya.


Titik mengatakan, dalam audiensi itu, Fraksi PKS DPR mendukung tuntutan Aliansi Emak-Emak Lintas Provinsi. Audiensi ditemui Mardani Ali Sera.


“Dukung Pak Anies jadi RI 1 dan dukung PKS juga agar di DPR RI program-program Pak Anies banyak yang mendukung, tidak dijegal-jegal seperti di DKI Jakarta karena kursi terbanyak bukan dari pengusung Pak Anies,” jelasnya. KBA


Mafaza TV 👇


Baca juga:

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 100.000 Anda sudah ikut berdakwah


#pilpres2024  #aniesbaswedan

Share this article :

Posting Komentar