Rabu, 21 Desember 2022

Home » » Istri Mendiang Remy Sylado Cerita Dibantu Anies

Istri Mendiang Remy Sylado Cerita Dibantu Anies

Anies Besuk Sastrawan Remy Sylado, Istri: Puji Tuhan, Saya Bersyukur Sekali

Anies Baswedan ke Rumah Duka Tengah Malam, Istri Remy Sylado Terharu


Mafaza-Online | Emmy Tambayong, istri mendiang sastrawan sekaligus aktor Romy Sylado mengungkapkan rasa haru mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi rumah duka di bilangan Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, tengah malam, Senin (12/12), untuk melayat.


Dia mengatakan, Anies Baswedan datang ke rumah duka sekitar pukul 23.00 WIB untuk melayat setelah Romy Sylado meninggal di usia 77 tahun pada Senin (12/12) kemarin.  


Jadi, yang membuat Emmy terharu, Anies masih menyempatkan diri datang melayat di tengah setumpuk kesibukan dirinya.


“Ternyata sesibuk-sibuknya dia jadi capres masih menyempatkan diri untuk datang. Saya sangat menghargainya,” kata Emmy Tambayong di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Selasa (13/12).

Dia pun menyebut Anies banyak memberikan bantuan kepada Romy Sylado. 


Bantuan berupa biaya pengobatan operasi hernia di awal tahun 2022 lalu. Berkat bantuan yang diberikan melalui pemrov DKI Jakarta, Romy Sylado bisa melakukan operasi kala itu.


“Kita terus terang saja saat itu nggak punya uang tidak bisa berobat. Dia langsung arahkan ke rumah sakit Tarakan,” paparnya.


Setelah Romy Sylado menjalani operasi dan pengobatan di rumah sakit, Emmy Tambayong menyebut Anies Baswedan juga beberapa kali mendatangi rumah sakit.


Remy Sylado lahir di Makassar pada 12 Juli 1945. Dia merupakan seorang sastrawan, dosen, novelis, penulis, penyanyi, aktor, dan mantan wartawan Indonesia.


Kariernya berlangsung lama lebih dari lima dekade. Remy terkenal atas sikap beraninya dalam menghadapi pandangan umum melalui pertunjukan-pertunjukan drama yang dipimpinnya. 


Ia juga salah satu pelopor penulisan puisi Beling bersama Jeihan dan Abdul Hadi WM.


Sejak aktif berkarir, ada belasan film layar lebar diperankannya dan dia termasuk salah satu aktor paling disegani di generasinya. 


Beberapa film yang diperankannya yaitu Tinggal Sesaat Lagi, Akibat Kanker Payudara, 2 dari 3 Laki-Laki, Tutur Tinular IV: Mendung Bergulung di Atas Majapahit, Capres (Calo Presiden), dan lain-lain.


Baca juga 👇

Memilih Pemimpin, Anies: Tak Sekadar Visi Misi, Lihat Rekam Jejak

Silakan Klik:

۞Gerakan Wakaf al Quran۞

Hanya dengan Rp 100.000 Anda sudah ikut berdakwah


#aniesbaswedan #remysylado


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Istri Mendiang Remy Sylado Cerita Dibantu Anies . All Rights Reserved