Rabu, 03 Agustus 2022

Home » » UAS Dapat Rp400 Juta dari Youtube, Semuanya Habis untuk Sembako Sumbang Fakir Miskin

UAS Dapat Rp400 Juta dari Youtube, Semuanya Habis untuk Sembako Sumbang Fakir Miskin


 
Dengan menonton ceramah UAS lewat channel Youtube, jamaah bukan hanya menuntut ilmu tetapi juga ikut bersedekah

Mafaza-Online | Semua pasti suka Youtube. Platform online yang berhasil menjadi media yang digandrungi berbagai kalangan. Inilah sumber penghasilan baru dari dunia digital. Banyak Selebriti dan pesohor yang kini aktif sebagai Youtuber. Mereka sukses meraup penghasilan jutaan rupiah dengan membuat konten-konten yang menarik.


Ternyata, media sosial yang khusus menampilkan video ini bisa dimanfaatkan sebagai media dakwah. Salah satu tokoh dai kondang yang menggunakan YouTube untuk berdakwah adalah Ustaz Abdul Somad (UAS).


Dai asal Riau yang digemari masyarakat karena keilmuan dan gaya ceramahnya yang menarik ini berhasil mengumpulkan ribuan subscriber. Pundi-pundi rupiah dari flatform digital itupun bisa dihasilkan oleh channel Youtube UAS yang ditonton berjam-jam.


Luar biasa, penghasilan UAS dari Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official itu bahkan mencapai Rp400 juta. Alhamdulillah.


Namun penghasilan dari Youtube tersebut rupanya dimanfaatkan UAS untuk hal yang mulia. Dia memanfaatkannya untuk sedekah kepada fakir miskin.


Dari data tahun 2020, Youtube yang diurus sendiri oleh UAS setahun ini totalnya dapat sekitar 400 juta. 


"Duitnya semuanya habis untuk dibelikan sembako tiap bulan dan dibagikan untuk fakir miskin,” kata UAS, seperti dikutip dari video ceramahnya di acara bersama Forum Komunikasi Advokat Sumatera Utara di Grand Inna Hotel Medan, Selasa (11/8/2020).


Menurut UAS, dengan menonton ceramahnya lewat channel Youtube, jamaah bukan hanya menuntut ilmu tetapi juga ikut bersedekah.


“Jadi kalau bapak ibu nonton youtube pangajian saya itu sama dengan membeli sembako yang dibagikan ke fakir maskin,” kata UAS.


Baca juga:

Dari Jurnalis ke Branding Marketing


Silakan Klik 

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda




Share this article :

Posting Komentar