Kamis, 25 Agustus 2022

Home » » SIDANG PARIPURNA DPR PKS Interupsi Tolak Kenaikan Harga BBM

SIDANG PARIPURNA DPR PKS Interupsi Tolak Kenaikan Harga BBM

Antri Pertalite | mafaza-online
Masyarakat saat ini masih belum pulih seutuhnya akibat gempuran pandemi COVID-19, Jika BBM dinaikkan, itu artinya pemerintah tidak berpihak kepada rakyat sama sekali

Mafaza–Online | Fraksi Partai Keadilan Sejahrera (PKS), menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikabarkan akan diputuskan pekan depan. 


Penolakan itu disampaikan saat anggota Komisi VI DPR Rafli, mengajukan interupsi di Rapat Paripurna DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2022.


“Interupsi pimpinan. Pada kesempatan ini juga saya pertegas bahwa kita dari Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM,” kata Rafli. 

Dia menuturkan, masyarakat Indonesia saat ini masih belum pulih seutuhnya akibat gempuran pandemi COVID-19 selama dua tahun terkahir. Jika BBM dinaikkan, Rafli menilai pemerintah tidak berpihak kepada rakyat sama sekali.

“Di mana-mana masyarakat sudah mengeluh,” ungkap Rafli. 


Jika pemerintah, masih kata Rafli, belum mampu membuat rakyat bahagia, paling tidak, cukup rakyat tidak dibuat menderita. Ini sangat meresahkan masyarakat. 


“Rakyat sudah pontang-panting rakyat sudah melarat,” kata Rafli.


Jadi, tambahnya, bila BBM dinaikkan dalam kondisi seperti sekarang ini, ini adalah sesuatu yang sangat mendiskriminasi hak rakyat. Tidak boleh. Mainkan hati nurani kita. Mari kita berpihak kepada rakyat. 


“Sekali lagi saya ingin sampaikan bahwa kenaikan harga BBM kami dari PKS menolak!” tegas Rafli.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengumumkan tarif baru untuk harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pekan depan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan kenaikan harga BBM subsidi tersebut berlaku untuk jenis solar dan pertalite.


"Mungkin minggu depan presiden akan mengumumkan mengenai apa dan bagaimana mengenai kenaikan harga ini," kata Luhut beberapa waktu lalu.


Baca Juga 👇

Video Yenny Wahid Dukung Anies Dapatkan Banyak Respon Positif


Silakan Klik:

Lengkapi Kebutuhan Anda

#pksejahtera #bbmnaik #interupsi

Share this article :

Posting Komentar