Kamis, 25 Agustus 2022

Home » , , » Masyarakat Berharap Anies Tak Masuk ke Golongan Oligarki

Masyarakat Berharap Anies Tak Masuk ke Golongan Oligarki

 

Golongan oligarki membuat Indonesia mundur dan merugikan rakyat. Masyarakat siap mendukung Anies dan akan membantu dalam berbagai jaringan untuk terlepas dari cengkraman oligarki

Mafaza-Online | Solihin Nurodin, perwakilan ratusan warga dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat, yang datang ke Pendopo Anies Baswedan di Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, kemarin, berharap orang nomor satu di Ibu Kota tersebut tak masuk ke golongan oligarki.


Menurutnya, golongan oligarki tersebutlah yang membuat Indonesia mundur dan merugikan masyarakat di Tanah Air. 


“Kami mendorong beliau agar ketika suatu saat beliau ditakdirkan menjadi salah satu pemimpin, itu memiliki kekuatan agar tidak terlibat oleh kegiatan oligarki,” katanya kepada KBA News, Kamis, 25 Agustus 2022.


“Masyarakat siap akan mendukung beliau, akan membantu beliau dalam berbagai jaringan untuk terlepas dari cengkraman oligarki,” lanjutnya.


Ia menjelaskan, jika Anies Baswedan sampai terjebak dalam lingkaran tersebut, makan akan sulit melakukan perubahan besar di Indonesia. Pasalnya, oligarki jelas menguntungkan satu kelompok atau golongan saja.


“Sebagaimana ketika orang memimpin itu ketika sudah masuk ya, tetap terikat dengan terjebak dengan kekuatan-kekuatan itu,” ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, ratusan warga dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat, mendatangi Pendopo Gubernur Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus II Dalam, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2022.


Solihin Nurodin, perwakilan rombongan tersebut menjelaskan, ada beberapa tujuan pihaknya datang ke orang nomor satu di Ibu Kota tersebut. Pertama adalah bersilaturahmi. Lalu kedua, yakni menyampaikan kondisi bangsa dan negara yang digalaukan oleh mereka.


“Berbagai persoalan, seperti naiknya bahan bakar, kemudian sulitnya menemukan pupuk misalkan dan lain-lain. Itu banyak sekali, sehingga terjadi kesenjangan-kesenjangan yang menurut kami semakin tidak terkendali,” katanya.


Dengan banyaknya keluhan dan kegalauan yang pihaknya rasakan, kata dia, maka Indonesia harus berbenah dan melakukan perubahan. Menurutnya, Anies Baswedan adalah sosok yang mampu dan bisa menjalankan perubahan tersebut.


“Yang memungkinkan untuk bisa melakukan perubahan itu di antaranya harus ada perubahan kepemimpinan. Tokoh pemimpin yang menurut kami dianggap paling baik untuk masa depan itu ya beliau, Anies Baswedan,” ujarnya. KBA


Baca Juga 👇

Video Yenny Wahid Dukung Anies Dapatkan Banyak Respon Positif


Silakan Klik:

Lengkapi Kebutuhan Anda



#Anies #Pilpres #oligarki

Share this article :

Posting Komentar