Rabu, 24 Agustus 2022

Home » » SAMBO MENDUNIA Ini Bukan Masalah yang Mudah

SAMBO MENDUNIA Ini Bukan Masalah yang Mudah

SAMBO Mendunia
 
Presiden Rusia Vladimir Putin  tentu sangat mendukung bela diri dari Rusia, Sambo, agar masuk dalam salah satu cabang olahraga di Olimpiade

Mafaza-Online | Pada 2019 silam, Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa Pihaknya akan terus mengupayakan dimasukkannya gulat Sambo ke ajang olahraga dunia, Olimpiade.


"Tidak ada keraguan sama sekali,  kita harus terus mempromosikan inisiatif ini, tetapi harus melakukannya secara akurat dan jangan tergesa-gesa," kata Putin seperti dikutip dari TASS pada Senin, 22 Agustus 2022.


Presiden Rusia ini telah melakukan kunjungan ke Institut Studi Asia dan Afrika Universitas Negeri Moskow (MSU) di Moskow.


Pada kesempatan itu, sebelum bertemu dengan anggota dewan pengawas institut, Vladimir Putin menyempatkan diri untuk berbincang-bincang  dengan para siswa.

Salah satu siswa yang bertemu dengan Putin adalah Juara Dunia Sambo Kamil Abdulazizov, dan ia bertanya kepada Putin tentang peluang Sambo untuk masuk Olimpiade.


"Ini bukan masalah yang mudah, tetapi kami sedang mengerjakannya, itu tidak mudah karena antara lain kami (Rusia) hampir tidak memiliki pesaing di sini (di Sambo),” ungkap Putin.


Menurut Vladimir Putin, Sambo perlu dikembangkan lebih lanjut dan dipopulerkan, sehingga pegulat yang luar biasa akan muncul di negara lain, yang pada gilirannya akan menyatakan minat untuk mengambil bagian dalam turnamen.


“Dengan begitu mereka (negara lain) akan mendukung upaya untuk memasukkan Sambo ke Olimpiade," kata Putin.


Asli Rusia


Vladimir Putin mengatakan, Sambo adalah olahraga nasional di Rusia, yang dihasilkan dari seni bela diri yang berbeda dari orang-orang Uni Soviet.


Gulat Sambo berasal dari Rusia pada sekitar tahun 1920-an, ketika tentara Angkatan Darat Soviet mengembangkan teknik pertarungan tangan kosong mereka sendiri. 


Kata Sambo adalah akronim Rusia, yang berarti pertahanan diri tanpa senjata.


Menurut statistik terbaru, yang dikeluarkan Federasi Sambo Seluruh Rusia, lebih dari 500.000 orang Rusia berlatih Sambo dan angka ini mencakup lebih dari 230.000 anak-anak.


Pada 2016 lalu, Presiden Putin mengatakan berbicara tentang gulat Sambo dan perspektif globalnya bahwa gulat yang berasal dari Rusia harus dimasukkan dalam Olimpiade, tetapi itu akan membutuhkan waktu.


Berita tentang Rusia lainnya 👇

DEKRIT RUSIA Gelar Kehormatan dan Dana 245 juta untuk Ibu yang melahirkan 10 Anak


Silakan Klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda



#sambo #rusia #olimpiade

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: SAMBO MENDUNIA Ini Bukan Masalah yang Mudah . All Rights Reserved