Minggu, 21 Agustus 2022

Home » » PESULAP MERAH Praktek seperti itu Seharusnya untuk Panggung Hiburan saja

PESULAP MERAH Praktek seperti itu Seharusnya untuk Panggung Hiburan saja

Marcel sudah lama menekuni dunia sulap, ketika sepi job, teman-temannya beralih profesi menjadi dukun, Fenomena Pesulap Merah  membuktikan bahwa dakwah kewajiban umat Islam apa pun profesinya

Mafaza-Online | Masih ingat tayangan The Master? Ketika itu boleh dibilang musimnya pesulap baru. Sebenarnya Sosok ini sudah lama berkutat di panggung hiburan. Marcel sudah lama menekuni dunia sulap, "Ketika sepi job, teman-teman beralih profesi menjadi dukun," ujarnya di sebuah tayangan podcast.


Namun namanya baru melejit akhir-akhir ini.  Belakangan melejit gegara perseteruannya dengan Gus Samsudin. Lantaran kontennya yang disebut membongkar trik Gus Samsudin dalam praktek pengobatan alternatif.


Pesulap Merah atau Marcel Radhival membeberkan trik kepalsuan Gus Samsudin saat mengobati pasien.


Menurutnya, trik semacam itu seharusnya digunakan untuk panggung hiburan saja, tidak untuk mengobati orang sakit.


Dari kejadian tersebut, berujung Gus Samsudin melaporkan Marcel Radhival ke Polda Jawa Timur atas dugaan pencemaran nama baik.


Karena Allah


Sepak terjang pesulap merah sudah hampir sebulan ini menjadi trending di Indonesia. Niat baiknya membongkar praktik perdukunan dibuktikan dengan tindakan penuh keberanian. Lihat mulai dari mendatangi, berbicara hingga mencari pembuktian patut diacungi jempol.


Dikutip dari akun Youtubenya di channel Marcel Radhival, Pesulap Merah sebenarnya sudah membuat akun Youtube untuk membongkar berbagai trik-trik sulapnya.


Namanya kian melejit usai dirinya membuktikan tipuan yang dilakukan beberapa dukun di beberapa daerah. Marcel memiliki alasan tersendiri mengapa membuat konten rahasia perdukunan tersebut. Ia merasa sudah kewajiban sebagai pemeluk Agama Islam.


Sebab sudah banyak orang-orang yang tertipu praktek perdukunan berkedok agama.


“Memilih konten (membongkar praktek perdukunan) karena saya merasa dititipkan, dibalik rahasia perdukunan tersebut.”


Marcel menyampaikan niat dan motifnya melakukan ini semata-mata karena takut dengan Allah Azza Wa Jalla.


“Kalau saya tidak sampaikan, khawatir saya ditanya sama Tuhan saya karena saya tahu semuanya dari perdukunan,” kata Marcel dalam siaran langsung Rumpi Trans TV, Senin (8/8/2022).


Itulah, Meski tak menampilkan dirinya secara murni namun pesulap merah diyakini oleh sejumlah netizen sebagai seorang ustadz.


Profil Marcel Radhival.


Jadi, Marcel Radhival hanyalah nama panggung saja. Pesulap Merah ini sudah beberapa kali mengganti nama panggung sejak membuat konten tahun 2014.


“Dari tahun 2014 ganti-ganti. Dulu awal cari-cari Marcel artinya ‘Pemberani’, Radhival nggak ada (artinya), bagus aja,” kata Marcel.


Inilah profil Pesulap Merah atau Marcel Radhival.

  • Nama panggung: Marcel Radhival
  • Tanggal Lahir: 26 Agustus 1995
  • Umur: 27 tahun (2022)
  • Agama: Islam
  • Akun Instagram: @marcelradhival1
  • Akun YouTube: Marcel Radhival

Marcel Radhival sudah menikah dengan wanita bernama Tika.


Baca juga 👇

Musik dalam Islam: Bolehkah?

Silakan Klik 

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda


#pesulapmerah #dukun #musyrik

Share this article :

Posting Komentar