Minggu, 28 Agustus 2022

Home » » Aboe Bakar al-Habsyi Akui Suara 'Sayang' di Rapat DPR dari HP Miliknya

Aboe Bakar al-Habsyi Akui Suara 'Sayang' di Rapat DPR dari HP Miliknya

Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi (Dok. DPR)
Aboe menjelaskan bahwa suara tersebut merupakan istrinya. Kemudian ia mempertanyakan letak kesalahan yang ia lakukan ketika menerima telepon dari istri sendiri

Mafaza-Online | Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Aboe Bakar al-Habsyi mengakui suara 'sayang' saat rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berasal dari telepon genggam atau HP miliknya. Panggilan tersebut menurut Sekretaris Jenderal PKS ini berasal dari salah keluarganya.


"Cuma terima telepon bunyi 'sayang' dan itu dari keluarga saya," kata Aboe dikutip dari Detikcom, Jumat (26/8).


Aboe menjelaskan bahwa suara tersebut merupakan istrinya. Kemudian ia mempertanyakan letak kesalahan yang ia lakukan ketika menerima telepon dari istri sendiri.


"Apa yang salah dari etika, itu cuma gara-gara terima telepon dari istri kalimat 'sayang', apa yang salah?" ujarnya.


Aboe menjelaskan saat itu dirinya tengah menerima telepon dari sang istri dengan keadaan speaker HP dan mik menyala. Dia mengaku tidak ingin memperpanjang munculnya suara misterius tersebut.


"Bunyi karena ke speaker (handphone), karena saya habis bicara, selesai, gitu saja, saya nggak mau perpanjang," jelasnya.


Kemudian Aboe merespon terkait sejumlah laporan terhadap dirinya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akibat suara misterius tersebut. Menurutnya, tak ada persoalan etik dari peristiwa itu.


"Satu hal yang perlu diperhatikan, tidak ada masalah etik di situ sama sekali," katanya.


Aboe pun mempersilahkan kepada pihak-pihak yang mengadukan dirinya ke MKD. Ia memastikan MKD akan menerima laporan yang masuk.


"Silakan saja yang mau mengadu ke MKD, silakan saja. Karena MKD tempat posisi untuk melaporkan. Dari segi aturan main etika, tidak ada. Karena kita nerima," ujar Aboe.


Insiden panggilan 'sayang' terdengar saat anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman, menyampaikan interupsi dalam rapat. Di tengah Habiburokhman berbicara, tiba-tiba ada suara perempuan memanggil 'sayang' yang seperti terdengar dari ponsel.


Baca juga 👇

MANTAN AHOK Dukung Kota Tua Jadi Kawasan Wisata Rendah Emisi


Silakan Klik:

Lengkapi Kebutuhan Anda


#aboebakaralhabsy #komisi3 #pks 


Share this article :

Posting Komentar