Minggu, 31 Juli 2022

Home » » Ormas Betawi Gelar Pawai Tahun Baru Islam di Lokasi Citayam Fashion Week

Ormas Betawi Gelar Pawai Tahun Baru Islam di Lokasi Citayam Fashion Week

Ormas Betawi Gelar Pawai Tahun Baru Islam di Lokasi Citayam Fashion Week

 
Selain sebagai syiar Islam, pawai obor juga digelar dalam rangka membendung efek negatif Citayam Fashion Week

Mafaza-Online | Tahun Baru Islam di tanah air biasanya dimeriahkan dengan pawai obor. Seperti Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menggelar pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah melintasi lokasi Citayam Fashion Week (CFW). 


Puluhan ormas Betawi, keagamaan, dewan kemakmuran dan remaja masjid se-Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (30/7/2022) malam, memeriahkan acara ini.


Ketua Komunitas Sikumbang (Silaturahim Kumpul Bareng Anak Tenabang) Roni Adi, mengatakan selain sebagai syiar Islam, pawai obor juga digelar dalam rangka membendung efek negatif Citayam Fashion Week (CFW). 


Dia menilai, Citayam Fashion Week (CFW) lebih banyak menimbulkan mudharat atau masalah daripada maslahat. 


"Jadi kita meng-counternya dengan counter budaya juga," kata Roni kepada Langit7.id, Kamis (28/7/2022).


Roni menambahkan, pawai obor terbuka bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin berpartisipasi. Pawai dimulai dari Kantor Kecamatan Tanah Abang melintasi lokasi SCBD di Dukuh Atas yang biasa menjadi episentrum remaja Citayam Fashion Week.


"Kumpul di kantor kecamatan, bawa teman, semua ormas yang ada di Tanah Abang, pengurus DKM (dewan kemakmuran masjid). Selain itu ada juga dari NU (Nahdlatul Ulama), Muhammadiyah, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) itu semua pada turun," ujar Roni.


Ketua-ketua ormas se-Tanah Abang yang tergabung dalam Rumah Guyub Tenabang (RGT) dengan tegas meminta Pemerintah dan instansi terkait untuk membubarkan ajang Citayam Fashion Week (CFW). 


Kegiatan pamer fesyen ini dinilai melanggar Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Selain itu, Citayam Fashion Week (CFW) dirasa telah mengganggu ketertiban umum. Terlebih, ada dugaaan Citayam Fashion Week (CFW) ini menjadi ajang berkumpul atau beraktivitas kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) secara terang-terangan.


"Nanti kita akan pawai obor di sana, kalau ada yang mau jalan silaturahmi ya kita persilakan. Mungkin nanti akan ada spanduk yang kita pasang untuk menolak kegiatan Citayam Fashion Week (CFW) itu," pungkas Roni.


Lainnya:

AHMAD HUSNAN Membendung Arus Liberal


Silakan Klik 

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda



#pawaiobor #tahunbaruislam #muharram




Share this article :

Posting Komentar