Senin, 04 Juli 2022

Home » , » Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun 31 Ucapan Belasungkawa Islami

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun 31 Ucapan Belasungkawa Islami

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un 31 Ucapan Belasungkawa Islami

 إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎, 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un 


ٱلَّذِينَ إِذَ أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌۭ قَالُوا۟ إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ


(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" 


(Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). 


(QS Al-Baqarah [02] :156)


Mafaza-Online | Memberikan ucapan belasungkawa sebagai bentuk rasa peduli kepada orang terdekat yang sedang berduka.


Sebagai seorang Muslim, kita tahu bahwa hidup di dunia ini hanya sementara dan kita pasti meninggal. Setiap yang bernyawa pasti akan mati.


 إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎, 

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un 


ٱلَّذِينَ إِذَ أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌۭ قَالُوا۟ إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ


(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" 


(Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). 


(QS Al-Baqarah [02] :156)


Berikut 31 ucapan belasungkawa Islami, dengan doa yang menenangkan hati, seperti dikutip dari Wishesmsg, Jumat (3/6/2022).


Ucapan Belasungkawa Islam


1. "Semoga Allah Swt. memberinya puncak tertinggi Jannah,  mengampuni dosa-dosanya dan rahmat yang luas. Belasungkawa tulus saya."


2. "Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Semoga Allah memberikan Jannatul Firdaus dan mengampuni dosa-dosanya."


3. "Semoga Allah ar Rahman ar Rahim memperluas kuburnya dan meneranginya dengan berkah-Nya. Dia orang yang baik. Allah SWT akan menempatkannya di Jannatul Firdaus."


4. "Kullu Nafsin Zaa'ikatul Maut, Allahu akbar, turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati yang paling dalam. Kita semua milik Allah. Allah telah mengambil apa yang dimilikinya. Jangan larut dalam kesedihan."


5. "Selalu Allah yang menjagamu dan Dia yang mengambilnya. Kamu tidak dapat menentang takdir yang telah Dia siapkan untukmu. Berharap yang terbaik. Surga yang dijanjikan."


6. "Semoga Allah SST. memperluas kuburnya dan memberinya kedamaian abadi. Allah selalu menyayangi orang-orang yang beriman kepadanya."


7. "Jangan sedih. Allah SWT berfirman setiapyang bernyawa akan mati suatu hari nanti. Berdoalah untuk kedamaian abadi bagi jiwa yang telah meninggal. Semoga Allah SWT memberinya Jannatul Firdaus."


8. "Semoga Allah Swt. memberimu ketabahan untuk menanggung musibah kematian ini. Dia akan menempatkan almarhum kenyamanan dan cahaya dalam kubur."


9. "Nasibmu ditutup ketika kamu disemayamkan di tanah. Mengapa kehilangan harapan? Allah ada untukmu. Coba selalu ingat Allah dalam situasi buruk ini, Dia akan selalu mengingatmu."


10. "Inna Lillahi Wa Inna Ilahi Raji'un. Kamu berhak untuk menangis sepuasnya, tapi jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar ayahmu yang tersayang tetap di Jannah. Saya berharap doa kita akan membantunya dalam istirahat abadinya."


11. "Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga Allah memberikan ibumu Jannah dan membebaskannya dari siksaan kubur. Tetap kuat, doakan dia, dan miliki keyakinan ilahimu kepada Allah."


12. "Bersabarlah dan buatlah doa untuk arwah yang telah meninggal. Semoga Allah Swt. menerangi kuburnya."


13. "Saya sangat menyesal atas kehilanganmu. Semoga Allah menyelamatkannya dari siksa kubur dan mengurangi segala dosanya. Semoga Allah memberinya Jannatul-Firdaus, Amiin. Berdoa kepada Allah untuk kemuliaannya."


14. "Saya tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Allah Swt. memberinya istirahat abadi dan keluarga mendapat kekuatan untuk menghadapi momen duka ini."


15. "Saya berharap ada sesuatu yang bisa saya katakan untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Yang Maha Kuasa memberikan kesabaran dan kemudahan untuk melewati cobaan ini."


16. "Simpati terdalam saya untukmu dan keluargamu. Hari ini, kesedihanmu telah menyentuh kami semua. Mari berbagi rasa sakit bersama."


17. "Kamu telah menjadi teman baik saya. Kehilangan hari ini sama besarnya denganku seperti milikmu. Semoga Allah memberinya kedamaian abadi."


18. "Jangan pernah ingin mencari apa yang tidak dapat kamu lihat. Kehilangan iman kepada Allah bukanlah solusi saat ini. Aku tahu ini akan sulit bagimu. Tapi, Allah akan membantumu."


19. "Sekarang bukan waktunya bagimu untuk menangis. Kamu telah kehilangan apa yang kamu sayangi. Tapi, sekarang kamu harus berdoa kepada Allah Swt. untuk menjaga kekasihmu di Jannah. Semoga Allah memberinya kedamaian abadi."


20. "Jika kamu meminta bantuan dari Allah, Dia tidak akan mengecewakanmu. Selalu berusaha mengingatnya di saat-saat sulit. Dia akan membantumu dengan satu atau lain cara."



21. "Saya tidak bisa memikirkan apa pun yang akan menenangkanmu. Tapi, saya tahu Allah ada di sini untukmu. Allah juga ada di sini untuk orang-orang tersayang. Biarlah Allah Yang Mahakuasa merawat jiwa yang telah meninggal dan selalu mendoakan orang yang kamu sayangi."


22. "Semoga Allah Swt. mengampuni segala dosanya dan memberikan Jannatul Firdaus. Dia tidak pernah kehilangan harapan kepada Allah dalam hidupnya. Kamu juga tidak boleh kehilangan harapan kepada Allah."


23. "Semoga Allah Swt. memberimu kesabaran di masa sulit ini dan memberimu kekuatan untuk menanggung kerugian besar ini. Saya tidak bisa memikirkan sesuatu yang menenangkan saat ini. Tapi, saya berdoa untukmu dan orang yang kamu sayangi."


24. "Turut berdukacita untuk keluarga yang ditinggalkan. Air mataku mengalir untuk seorang teman. Ya Allah istirahatkan jiwanya dalam damai!"


25. "Di masa dukacita ini, saya ingin menyampaikan belasungkawa tulus kami kepadamu. Semoga Allah Swt. memberimu kekuatan dan orang yang kamu cintai."


26. "Saya tahu bahwa apa yang kamu alami saat ini sangat sulit, ketahuilah bahwa aku ada di sini untukmu. Aku benar-benar turut berduka atas rasa kehilangan yang kamu rasakan."


27. "Kata-kata mungkin tidak cukup untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam yang saya rasakan atas meninggalnya ibumu. Mohon terima belasungkawa saya."


28. "Kehilangan seseorang yang kita sayangi tidak pernah mudah. Jika ada yang bisa saya lakukan, jangan ragu untuk memberi tahu saya. Belasungkawa saya sedalam mungkin untukmu."


29. "Semoga Allah Swt. menjaga orang yang meninggal. Selalu berdoa untuk saudaramu dan tetap bersabar."


30. "Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati saya. Allah telah mengambil apa yang menjadi milik-Nya. Jangan putus asa."


31.Segenap Kru Pengelola Mafaza-Online Mengucapkan Turut berduka cita atas meninggalnya Guru  dan Orangtua kita, 


Ustadz: 

Jabatan: 


Waktu:


Semoga Allah SWT merahmati beliau dan memberikan tempat yg terbaik di surga-Nya. 


"Semoga Allah,ar Rahmanir Rahim memperluas kuburnya dan meneranginya dengan berkah-Nya. Dia orang yang baik, seluruh hidupnya dibaktikan untuk menjaga kelurusan akidah kaum muslimin. Allah akan menempatkannya di Jannatul Firdaus"


 اَللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.


“Ya Allah, ampunilah dia, belas kasihanilah, hapuskanlah dan ampunilah dosa-dosanya.”


Aamiin yaa rabbal alamiiin


Kru Mafaza-Online


Mengapa Membaca Al Quran dengan Bersuara?

Silakan Klik

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda



Share this article :

Posting Komentar