Selasa, 10 September 2019

Home » » DAHSYATNYA DO'A DUDUK DIANTARA DUA SUJUD

DAHSYATNYA DO'A DUDUK DIANTARA DUA SUJUD

Do'a tersebut dahsyat, dan masih banyak orang sering tergesa gesa  yang  se-harusnya  tuma'nina dengan  meresapi  dan benar-benar meminta kepada Allah SWT

  • Ilustrasi


DAHSYATNYA DO'A DUDUK DIANTARA DUA SUJUD


DAHSYATNYA DO'A DUDUK DIANTARA DUA SUJUD

Robighfirlii 
Warhamnii 
Wajburnii 
Warfa’nii 
Warzuqnii
Wahdini
Wa’aafinii
Wa’fuannii

Ketika  orang ditanya : “Do’a apakah yang  paling  sering  dibaca oleh se-orang muslim ?”

Banyak  yang  menjawabnya dengan salah. Begitu seringnya do’a itu diba-ca,  hingga ketika sedang membaca do’a,  banyak yang tak merasa kalau sedang berdo’a.

Padahal  do’a itu sangatlah dahsyat, mencakup  kebutuhan  kita di dunia dan akhirat. Dan dibaca minimal 17 kali setiap hari.

Do’a itu, ialah do’a diantara dua sujud, marilah kita renungi maknanya :

Robbighfirlii
Wahai Tuhan ampunilah dosaku, dosa adalah beban, yang menyebabkan kita berat melangkah menuju ke ridha اللّهُ. Dosa  adalah  kotoran hati yang mem-buat  hati  kelam,  sehingga  hati kita merasa  berat skali untuk melakukan kebaikan.

Warhamnii 
Sayangilah diriku, kalau kita disayang اللّهُ hidup akan terasa nyaman, karena dengan kasih sayang-Nya akan dapat dicapai semua cita-cita. Dengan kasih sayang اللّهُ nafsu kita akan terbimbing.

Wajburnii 
Tutup lah  segala  kekuranganku, ba-nyak sekali kekurangan kita, kurang syukur,  kurang  sabar,  kurang  bisa menerima kenyataan, mudah marah, pendendam  dan  lainnya. Kalau ke-kurangan kita ditutup/diperbaiki اللّهُ, maka  kita  akan  menjadi  manusia sebenarnya.

Warfa’nii
Tinggikanlah derajatku, kalau اللّهُ su-dah  meninggikan derajat kita, maka pasti  tidak  ada  manusia  yang bisa menghinakan kita.

Warzuqnii
Berikanlah  aku  rizki, sebagai hamba اللّهُ kita  membutuhkan rizki, اللّهُ mam-pu mendatangkan rizki dari arah yang tak terduga dan tanpa perhitungan.

Wahdini
Berikanlah  aku petunjuk/bimbinglah aku  ke jalan kebahagiaan. Kita tidak hanya  minta petunjuk/hidayah yang berkaitan dengan agama. Tetapi kita juga  minta  petunjuk  agar terhindar dari  mengambil  keputusan  yang di anggap salah.

Wa’aafinii
Berikan lah  aku  kesehatan,  apabila kita sehat, kita bisa menambah keba-ikan  dan  manfaat serta tak menjadi beban orang lain.

Wa’fuannii
Aku mohon agar kesalahanku dihapus dari catatan.

Dari do'a tersebut diawali do’a dengan mohon  ampun dan kita akhiri dengan permohonan ampunan untuk mengha-pus  dosa,  sehingga  kita benar-benar bersih.

Allah SWT memerintahkan kita untuk membaca  do’a  itu,  Rasulullah  SAW mencontohkan  kepada kita, menurut logika do’a t'rsebut pasti terkabul dan diijabah oleh Allah SWT. Aamiin YRA

Terkadang  yang menjadi persoalan, dimana  hati dan pikiran kita, ketika kita membaca do’a itu dan kita tidak hafal arti serta maknanya ?

Padahal  do'a tersebut dahsyat, dan masih banyak orang sering tergesa gesa  yang  se-harusnya  tuma'nina dengan  meresapi  dan benar-benar meminta kepada Allah SWT.

Apabila  dipandang  bermanfaat dan anda  berkenan,  silah  kan  di  share kepada Saudara, sahabat dan handai taulan untuk  semangkin menambah wawasan dan pengetahuan.

SEMOGA BERMANFAAT

Silakan Klik:




Silakan klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: DAHSYATNYA DO'A DUDUK DIANTARA DUA SUJUD . All Rights Reserved