Rabu, 01 Mei 2019

Home » » Buka World Sufi Forum, Menhan: Tarekat Akar Tumbuhnya Nasionalisme

Buka World Sufi Forum, Menhan: Tarekat Akar Tumbuhnya Nasionalisme

Sejarah membuktikan peran ulama tarekat sangat penting dalam memperjuangkan dan menjaga kemerdekaan Indonesia


Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu membuka Konferensi Ulama Sufi Internasional (World Sufi Forum) yang digelar di Pendopo Bupati Pekalongan di Kajen, Jawa Tengah, Senin (8/4/2019)
Mafaza-Online | Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu membuka Konferensi Ulama Sufi Internasional (World Sufi Forum) yang digelar di Pendopo Bupati Pekalongan di Kajen, Jawa Tengah, Senin (8/4/2019).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Menhan didamping Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahli Thariqah al-Muktabarah al-Nahdliyah (JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Mufti India Syekh Abu Bakar Ahmad, dan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Menhan menjelaskan, sejarah membuktikan peran ulama tarekat sangat penting dalam memperjuangkan dan menjaga kemerdekaan Indonesia. "Ajaran para ulama tarekat menjadi akar tumbuhnya nasionalisme dan bangkitnya perlawanan terhadap Belanda," katanya.
"Ajaran para ulama tarekat menjadi akar tumbuhnya nasionalisme dan bangkitnya perlawanan terhadap Belanda"

Menhan berharap hal tersebut dapat diteruskan oleh ulama tarekat saat ini dengan berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut Menhan, ulama tarekat harus berada paling depan untuk menjaga rumah kita yaitu NKRI yang tercinta ini.

“Habib Lutfi ini adalah Habib NKRI, karena selama ini terus menggelorakan semangat berbangsa dan bernegara Republik Indonesia," kata Menhan.

Rais ‘Aam Jamiyah Ahli Thariqah al-Mutabarah al-Nahdliyah (JATMAN), Habib Lutfi mengatakan, di tengah kobaran konflik yang tak berkesudahan ini, tarekat berperan penting. “Peranan tarekat sangat diperlukan untuk keamanan dunia," ucapnya.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang hadir baik dari luar mupun dalam negeri.

“Kami atas nama panitia mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang akan mengikuti acara World Sufi Forum ini. Insya Allah nanti akan memunculkan hikmah yang luar biasa utamanya adalah untuk kemaslahatan kita semua, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia,” ujar Bupati.



MOIIA 
Silky Pudding


Barangkali ada yang pernah liat...

Terus lupa siapa yg jual πŸ˜ 

πŸ’₯Yes..I'm here πŸ˜ƒ 
⇩⇩⇩
Silakan Klik:



Share this article :

Posting Komentar