Kamis, 26 Juli 2018

Home » » PENGHARGAAN KOPERASI FATHIYYAH Mengulang Sejarah Sukses Koperasi di Tasikmalaya

PENGHARGAAN KOPERASI FATHIYYAH Mengulang Sejarah Sukses Koperasi di Tasikmalaya

Ketua Kopontren Fathiyyah Idrisiyyah, Ahmad Tazakka Bonanza (tengah, peci putih)  menghadiri kegiatan Dirgahayu  Koperasi Ke-71, Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (21/07/2018) di Lapangan Olahraga Rancabakung, Karangnunggal, TasikmalayaAdd caption
Mafaza-Online | EKONOMI - Setelah mendapat penghargaan dari Menteri Perekonomian dan UKM, selang beberapa hari kemudian, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengundang Ketua Kopontren Fathiyyah Idrisiyyah, Ahmad Tazakka Bonanza untuk menghadiri kegiatan Dirgahayu Koperasi Ke-71, Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (21/07/2018) di Lapangan Olahraga Rancabakung, Karangnunggal, Tasikmalaya.

Uniknya dalam acara ini, masyarakat rame-rame mendatangi kegiatan yang diadakan pagi hari ini. Rupanya panitia menggelar sejumlah lomba, diantaranya: Gerak Jalan Sehat berhadiah utama seekor sapi dan tiga ekor kambing, kegiatan Gelar Produk UKM-UKM Tasikmalaya dan kegiatan Donor Darah.

Bupati Tasikmalaya dalam pembukaan acara ini mengutus dua orang wakilnya, Drs. Roni Ahmad Sahroni, MM. selaku Staf Ahli Bupati Tasikmalaya Bidang Pemerintahan dan Hukum, Drs. Rahayu Jami'at Abdulllah S.Sos. M.Si, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah Koperasi Fathiyyah sudah digital"
Kepada Adib Zainal Arifin dari Majalah Mutiara yang mewawancarainya, Drs. Rahayu Jami'at Abdulllah S.Sos. M.Si, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, "Perkembangan Koperasi di Tasikmalaya secara kualitas semakin menguat meskipun secara kuantitas berkurang karena memang program dari sistem perkoperasian di Indonesia saat ini tidak mengejar kuantitas melainkan kualitas."

Alhamdulillah, masih kata Rahayu Jamiat, salah satu koperasi berprestasi berprestasi tahun ini yang mendapat penghargaan dari Menteri Koperasi adalah Kopontren Fathiyyah. Mendapat predikat berprestasi karena telah mengubah sistem Koperasi ke sistem digital. Rahayu mengutip sambutan Presiden Joko Widodo pada Hari Koperasi tingkat Nasional di Tangerang Selatan BSD, Presiden menegaskan insan Koperasi itu harus mengubah dari manual ke Digital. 

"Nah, alhamdulillah Koperasi Fathiyyah sudah digital lebih dulu," ujarnya.

Di tempat yang sama, Drs. Roni Ahmad Sahroni MM., menambahkan, Tasikmalaya mengulang sukses sejarah berdirinya Koperasi di Kota ini. Maka, dari tahun ke tahun pemerintah senantiasa mengadakan berbagai program kegiatan, untuk mendukung Koperasi.

"Pemda terus mendukung melalui pembinaan-pembinaan dan program kerja untuk membangkitkan semangat insan koperasi sehingga menang bersaing dengan lembaga-lembaga lain," kata Roni Ahmad.


ADIB ZAINAL ARIFIN 

Link Terkait:

Share this article :

Posting Komentar