Senin, 04 September 2017

Home » » QINI NASIONAL 135 Aksi Pesilat Sufi’s Hibur Peserta Qini

QINI NASIONAL 135 Aksi Pesilat Sufi’s Hibur Peserta Qini

Acara ini sekaligus menghibur para jamaah dari berbagai daerah yang telah hadir di Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya

  
Pergelaran Silat SUFI'S di halaman Masjid Al Fattah, Tasikmalaya | FOTO: Idrisiyyah
MafazaOnline | Divisi Kepemudaan Tarekat Idrisiyyah menyelenggarakan Pagelaran Silat SUFI'S, acara berlangsung di halaman Masjid Al Fattah, Tasikmalaya Jumat (25/08/2017).

Pagelaran silat ini untuk memeriahkan Festival Qini Nasional ke-135. “Acara ini sekaligus menghibur para jamaah dari berbagai daerah yang telah hadir di Pondok Pesantren Idrisiyyah Tasikmalaya,” ujar Wawan Setiawan Koordinator Silat Sufi.

  
Syekh Muhammad Fathurahman M.Ag mengajak putranya, Muhammad Al-Mahdi yang masih balita untuk menyaksikan atraksi silat Sufi’s


Pelatih Silat Sufi’s ini Ustadz Mastur atau yang kerap disapa “Pak Guru” juga ikut andil dalam pergelaran

Atraksi pematahan bata Hebel
Kegiatan ini menampilkan berbagai atraksi dan jurus silat yang mengundang tepuk tangan penonton.

Pelatih Silat Sufi’s ini Ustadz Mastur atau yang kerap disapa “Pak Guru” juga ikut andil dalam pergelaran tersebut, dia terlihat tangkas memperagakan jurus-jurus silat. Atraksi “Pak Guru” makin seru ketika berlanjut duel dengan salah seorang muridnya.

Atraksi dimulai dengan peragaan jurus bersama dari santri Idrisiyyah Islamic Boarding School (IIBS) dan Ma’had Aly Idrisiyyah. Iringan gendang dan tabuhan gong, seirama dengan gerak pesilat, membuat peserta terhibur. Berlanjut dengan teknik penggunaan senjata toya dan duel dengan jurus-jurus melumpuhkan.

Pagelaran makin seru dengan penampilan Laskar SUFI'S yaitu demonstrasi mematahkan benda keras seperti besi pompa tangan dan batu bata hebel. Dengan menggunakan teknik pernapasan dan fokus benda keras itu bisa dipatahkan.

  
Wawan Setiawan menulis dalam dalam laman Facebooknya:

Hati yg keras bisa lunak dg cara takholli atau pembersihan jiwa dari penyakit2 batin

Benda keras akan terasa rapuh apabila dg menyambungkan hati kpd Allah SWT dan giat berlatih disertai dg fokus dan yakin



MUHAMMAD FAHMU LC | SALMAN AL FARIZI


Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar