Rabu, 23 Agustus 2017

Home » » Komunitas PKS Muda Chapter Jakarta Timur Lakukan Aksi Edukasi Peduli AB+

Komunitas PKS Muda Chapter Jakarta Timur Lakukan Aksi Edukasi Peduli AB+

  
Komunitas PKS Muda Jakarta Timur
Mafaza
-Online |
Komunitas PKS Muda Jakarta Timur lakukan edukasi kepedulian untuk masyarakat bergolongan darah AB+ di kawasan Kanal Banjir Timur Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (20/8/2017).

Ketua Komunitas PKS Muda Jakarta Timur, Sajar Budi menjelaskan, penelitian di Stanford School of Medicine, California, Amerika Serikat, menyatakan hanya 4 persen penduduk dunia yang memiliki golongan darah AB.

"Data tambahan menurut PMI.or.id dari 100 orang hanya terdapat 2 orang yang bergolongan darah AB+," ujarnya.

Dengan data-data tersebut, lanjut Sajar, ditambah juga inspirasi dari komunitas AB+ Care, Komunitas PKS Muda tergerak untuk mendukung komunitas AB+Care. Tindakan nyata ini diwujudkan dengan membantu edukasi kepada masyarakat guna menjalin solidaritas sosial sesama anggota masyarakat.

Sajar berharap dengan adanya komunitas ini, dapat berkumpul dan bermanfaat tidak hanya utk golongan darah AB+ saja. “Sekaligus untuk meng-edukasi masyarakat untuk ikut gerakan Ayo Donor Darah," sambung Sajar yang juga aktif di beberapa organisasi kepemudaan.

Selama aksi berlangsung PKS Muda menemukan dua anggota masyarakat yang bergolongan darah AB+. Keduanya mengisi formulir data diri. Mereka juga bersedia menjadi donor di PMI sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat AB+.

Animo masyarakat juga positif memberikan dukungan kepada gerakan PKS Muda ini. "Saya sangat mendukung gerakan ini karena sangat membantu yang membutuhkan," tutur Imron, warga yang sedang melintas di sekitar lokasi.

Sajar dan teman-teman PKS Muda bersyukur pada hari-hari awal kelahiran PKS Muda sudah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

"Kami bertekad akan melanjutkan aksi-aksi bakti kepada masyarakat kedepannya," pungkasnya.




Artikel lainnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar