Rabu, 19 Juli 2017

Home » » Serah Terima Santri Baru Idrisiyyah Islamic Boarding School, Langkah Awal Menggapai Sukses

Serah Terima Santri Baru Idrisiyyah Islamic Boarding School, Langkah Awal Menggapai Sukses

Suasana serah terima santri baru | Foto : Ilyas
Mafaza
-Online |
Lembaga Pendidikan Idrisiyyah Islamic Boarding School (IIBS), mengadakan prosesi serah terima santri baru dari orang tua kepada IIBS, di Masjid Al-Fattah Tasikmalaya, Senin (17/07/2017).

Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Yana Qodriana menyampaikan, Selamat datang kepada santri baru dan selamat menempuh pengalaman baru. “Ini langkah awal dalam menggapai kesuksesan," kata Yana.

Kepala Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah, Ustadz Adang Nurdin M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan beberapa keunggulan IIBS dibanding lembaga lain:

  
Foto bersama Santri Akhwat, Orangtua dan Guru | Foto : Aip
Pertama, proses pendaftaran santri terlebih dulu malalui tes. “Tes bukan untuk menerima atau menolak santri, tapi untuk memudahkan menggali potensi siswa,” jelas Ustadz Adang.

Kedua, pendidikan yang sebenarnya bukan memasukkan anak ke sekolah dengan tujuan kerja atau job oriented atau sekadar mengejar ijazah. Esensi pendidikan itu agar bahagia dunia dan akhirat. “Di sini (IIBS) menggali dua potensi besar manusia yaitu akal dan hati!” ungkapnya.
“IIBS berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya”

Mewakili orangtua santri baru, Bapak Basir Wajo asal Raja Ampat Papua menyampaikan, IIBS berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya. “Salah satunya cara mendidik selain jasmani juga mendidik dengan ruhani yaitu dengan amalan dzikir,” tuturnya.

  
Foto bersama Santri Ikhwan, Orangtua dan Guru | Foto : Aip
Ustadzah Maya Mahdiyyah, M.Pd. selaku Kepala Bagian Pendidikan Menengah Tarekat Idrisiyyah menyampaikan, Tujuan pendidikan di Lembaga Pendidikan Idrisiyyah menciptakan anak yang berpengetahuan dan berakhlakul karimah, “Ini bisa diwujudkan dengan kedewasaan, kemandirian, dan kerja keras," pungkasnya.


Artikel Sebelumnya:
Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar