Jumat, 21 Juli 2017

Home » » Kaukus DPR RI Untuk Palestina Mengecam Kekerasan dan Penutupan Masjid Al Aqso

Kaukus DPR RI Untuk Palestina Mengecam Kekerasan dan Penutupan Masjid Al Aqso

Kaukus DPR RI Untuk Palestina Mengecam Kekerasan dan Penutupan Masjid Al Aqso
Mafaza-Online | Kaukus DPR RI untuk Palestina mengutuk tindakan kekerasan terhadap Al Aqso dan penutupan terhadap tempat suci umat Islam itu.

Wakil ketua komisi VIII, Iskan Qolba Lubis yang juga anggota Kaukus DPR untuk Palestina, menyatakan bahwa DPR RI dengan tegas mengutuk kekerasan dan pelanggaran HAM yang terjadi di Masjid Al Aqsa dalam wujud pelarangan ibadah shalat Jumat bagi umat Islam di tempat sucinya.

"Tindakan pelarangan shalat Jumat itu adalah adalah sebuah bentuk pelanggaran HAM untuk beribadah, yang pertama kalinya sejak 1969. Maka wajar memicu kemarahan dari umat Islam dan dunia," katanya.

Tindakan kekerasan di Masjid Al Aqso juga dikatakan layak disebut sebagai penistaan terhadap agama yang dilakukan zionis Israel. Mengingat tindakan kekerasan di Masjid Al Aqso itu telah merusak kehormatan tempat suci bagi umat Islam.

"Apalagi dalam insiden kekerasan itu, telah memakan korban Sheikh Ikrima Sabri, Imam Masjid Al-Aqsa di Jerusalem Timur, yang terkena tembakan dalam upaya paksa pembubaran jemaah," katanya.

Selain itu, Kaukus juga tegas mendesak Israel untuk menghormati Masjid Al Aqso sebagai warisan dunia yang sudah diakui oleh UNESCO, harus dijaga dan dilestarikan.

"Sebagai sebuah Situs Warisan dunia, Masjid Al Aqso sudah seharusnya dijaga karena sangat berarti bagi umat manusia dan menjadi sebuah Warisan bagi generasi berikutnya," pungkasnya.

Rencanaya siang ini, kaukus DPR untuk Palestina juga akan menggelar Press conference di Press room DPR RI, sterkait isu kekerasan dan penutupan yang terjadi di Masjid Al Aqso.


Komandan Lanud Wiriadinata: This is a Truly Mosque


Artikel Sebelumnya:

Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar