Sabtu, 27 Mei 2017

Home » » Tertarik OK OCE, Universitas di Jepang Undang Tim Anies-Sandi

Tertarik OK OCE, Universitas di Jepang Undang Tim Anies-Sandi

  
Calon Wakil Gubernur Nomor urut 3 Sandiaga Uno berfoto bersama peserta seminar OK, OCE di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Center, Kebayoran Baru, Jakarta, 26 Januari 2017. Tempo/ Dwi Herlambang. (Magang)
Mafaza
-Online |
Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sekaligus co-founder OK OCE Academy, Anggawira, diundang menjadi pembicara dalam SIACA Discussion PPI Ehime di Ehime University, Matsuyama, Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, Anggawira diminta memaparkan program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship), yang merupakan gagasan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi.

Di hadapan peserta diskusi, Anggawira menyatakan program yang telah berdiri sejak 2016 itu bertujuan mencetak wirausaha baru di DKI Jakarta sehingga dapat memangkas angka pengangguran. Selain itu, ucap Anggawira, program ini bertujuan mendorong pemerataan ekonomi melalui kolaborasi dan partisipasi masyarakat dengan berbasis teknologi informasi.

“Kami berupaya dan berkomitmen agar pengusaha kelas menengah-bawah dapat bersaing sehingga mampu membuka lapangan kerja baru di Jakarta," ucap Anggawira dalam siaran persnya, Kamis, 25 Mei 2017.

Anggawira menyebutkan target program OK OCE adalah mencetak 200 ribu pengusaha baru. Saat ini, ujar Anggawira, peserta progres OK OCE telah mencapai 12 ribu.

Anggawira menjelaskan, setiap peserta akan mendapatkan mentoring usaha, pelatihan, dan akses bantuan permodalan usaha. Menurut Anggawira, pelaksanaan program ini tidak lepas dari sinergi yang dilakukan timnya dengan sejumlah jaringan perusahaan, investor, dan komunitas-komunitas bisnis di Jakarta.
“OK OCE sangat inspiratif dan menjadi solusi tepat untuk mengurangi ketimpangan ekonomi yang cukup ekstrem di Jakarta"
Salah satu mahasiswa program doktor asal Indonesia, Alim Setiawan, menyambut baik program OK OCE. Menurut Alim, program ini sangat inspiratif dan akan membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

“OK OCE sangat inspiratif dan menjadi solusi tepat untuk mengurangi ketimpangan ekonomi yang cukup ekstrem di Jakarta. Kami optimistis, dalam kurun waktu lima tahun, Jakarta akan menjadi jauh lebih baik. Kami mau aplikasikan juga di sini untuk masyarakat sekitar,” ujar Alim.

MAYA AYU PUSPITASARI | Tempo


Sebelumnya: 


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar