Kamis, 17 Juli 2014

Home » » Lubang Misterius Selebar 105 Meter di Siberia Bingungkan Ilmuwan

Lubang Misterius Selebar 105 Meter di Siberia Bingungkan Ilmuwan

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa penyebab lubang tersebut terjadi


  
Mafaza-Online.Com | KAUNI - Sebuah ekspedisi mendesak dilakukan pada hari ini, 16 Juli 2014, untuk menyelidiki sebuah kawah raksasa yang muncul secara tiba-tiba, di kawasan kaya gas Siberia utara. Kawah tersebut membentuk bulat sempurna, dan penyebabnya masih menjadi misteri.

Foto yang diambil dari udara memperlihatkan kawah yang cukup dalam, dengan lenar sekitar 105 meter, yang terletak di Yamal Peninsula, Rusia utara. Dan sebuah tim langsung menuju kesana untuk menyelidiki lebih lanjut, bagaimana kawah tersebut bisa terbentuk.


"Satu tim sudah dikirimkan untuk menyelidiki lubang, dan dijadwalkan akan tiba di tempat kejadian pada hari Rabu 16 Juli waktu setempat," tulis The Siberian Times.

Ada yang berspekulasi jika ini adalah akibat kedatangan UFO, namun ada juga ahli yang berpendapat jika ini terjadi akibat ledakan gas bawah tanah yang terperangkap.

Kawasan di sekitar kawah yang terbentuk secara tiba-tiba itu, terbakar. Dan ada tanda-tanda dari adanya api yang membakar kawasan tersebut. Namun ada juga yang menyatakan, jika lubang tersebut terbentuk karena meteorit yang jatuh.

Tim yang diterjunkan kesana merupakan ahli dari Rusia, peneliti Kutub, dan dari akademi sains Cryosphere. Mereka akan mengambil sampel tanah, udara dan air di sekitar tempat kejadian. Mereka juga didampingi oleh ahli dari kementrian Rusia.

Masih terlalu dini untuk mengatakan apa penyebab lubang tersebut terjadi. Tetapi mereka memastikan jika lubang yang cukup untuk pendaratan helikopter Mi-8 ini, bukan hasil dari meteorit yang menghantam bumi.

SAUNG99




Silakan klik:   
 

Share this article :

Posting Komentar