Jumat, 24 Januari 2014

Home » » Risma Temukan 2 Karung Duit di Kebun Binatang Surabaya

Risma Temukan 2 Karung Duit di Kebun Binatang Surabaya

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberi keterangan di hadapan awak media saat tiba untuk melaporkan masalah di Kebun Binatang Surabaya (KBS) di gedung KPK, Jakarta (20/1). Rismaharini juga melaporkan penukaran satwa KBS dengan kendaraan berupa mobil Innova bekas dan sepeda motor sebagai kendaraan operasional KBS. | (Foto: TEMPO/Dhemas Reviyanto)
Mafaza-Online.Com|SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan ada sebuah brankas yang merupakan peninggalan kepengurusan yang lalu di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Brankas tersebut berisi uang sekitar dua karung. Apakah brankas tersebut menjadi salah satu alasan konflik internal yang berkepanjangan, Risma mengaku tidak tahu.

"Semacam harta karun rahasia," kata Risma sembari tertawa kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 22 Januari 2014.

Meski demikian, pihaknya tak ingin membuka harta karun tersebut. Sebab, menurut hasil audit Universitas Airlangga, pemerintah kota atau Perusahaan Daerah Taman Satwa tidak berhak membukanya. Namun demikian, sebenarnya Risma telah diminta Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk membukanya.


"Saya enggak berani, nanti disalahkan lagi. Saya tinjau dulu aspek hukumnya," kata dia.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu mengatakan, selama KBS dikelola oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa di bawah naungannya, dana operasional KBS menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pemerintah Kota Surabaya menggelontorkan dana APBD sebesar 54 miliar untuk modal PDTS mengelola KBS. Bahkan, pendapatan yang diperoleh dari penjualan tiket masuk belum ia gunakan sama sekali.

Risma mengatakan pihaknya akan kembali menggelontorkan dana sebesar 15 miliar untuk perbaikan kandang satwa. "Kami enggak mau utak-atik uang yang ada di KBS, biar enggak kena salah lagi. Kalau sudah jelas seluruhnya, baru nanti kami pertimbangkan," katanya. (Dewi Suci Rahayu, Tempo.co) 



Silakan di Klik
Masjid at Tahirin Terendam Banjir, Semoga Bisa Segera digunakan Kembali
Share this article :

Posting Komentar