Kamis, 30 Januari 2014

Home » » Inilah Para Gubernur Indonesia Berprestasi Dan Hafal Al-Quran!

Inilah Para Gubernur Indonesia Berprestasi Dan Hafal Al-Quran!

Seorang pemimpin tidak hanya harus mengandalkan gelar intelektual saja tapi juga moral dan spiritual

Mafaza-Online.Com|FEATURE- Seorang kepala daerah adalah sosok yang  harus menjadi teladan dan penuh pengabdian didaerah yang dipimpinnya. Kerja-kerja nya harus terlihat dan merakyat sehingga dicintai masyarakat. Seorang pemimpin tidak hanya harus mengandalkan gelar intelektual saja tapi juga moral dan spiritual. Pemimpin tidak boleh dikenal hanya karena popularitas dimedia tapi harus dikenal karena kerjanya yang nyata.

Di Indonesia ada beberapa kepala daerah seorang Gubernur yang bisa dijadikan teladan sebagai pemimpin idaman. Selain cerdas dan tangkas juga religius, berprestasi dan yang lebih hebatnya mereka penghapal Alquran (hafidz). Ketaatan mereka dengan agama dan kedekatan mereka dengan tuhan membuat mereka bisa bekerja secara amanah.
Ada beberapa sosok kepala daerah Gubernur yang merupakan penghafal Alquran. Berikut ini kepala daerah berprestasi yang juga penghapal Alquran di antaranya :

1.Gatot Pujo Nugroho, ST (Gubernur Sumatera Utara) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

2.Prof. H. Dr. Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

3.KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA (Gubernur Nusa Tenggara Barat) dari Partai Bulan Bintang (PBB)

4.Drs. H. Abdul Ghani Kasuba (Saat ini statusnya masih sebagai Wakil Gubernur Maluku Utara, meskipun dalam Pilgub terbaru Drs. H. Abdul Ghani Kasuba yang dicalonkan sebagai Cagub dikabarkan menang dalam pemungutuan suara ulang ) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

5.H. Ahmad Heryawan, Lc (Gubernur Jawa Barat) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Nama-nama diatas ini adalah sosok kepala daerah Gubernur penghapal Alquran yang berprestasi atas kepemimpinanya. Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc adalah sosok paling prestisius dan membanggakan. Dengan berbagai prestasi dan pernghargaan yang diterimanya. Total sudah 132 penghargaan yang diterimanya dalam berbagai bidang sejak menjabat dari tahun 2008. Gatot Pujo Nugroho, ST juga beberapa kali mendapat penghargaan atas prestasinya memimpin Sumatera Utara.

Begitupun Prof. H. Dr. Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat selama 3 tahun 75 penghargaan yang sudah diterimanya. Sebanyak 22 penghargaan diraih ditahun 2011, berikutnya 33 penghargaan di tahun 2012, dan 20 penghargaan di tahun 2013. Penghargaan yang diraih mulai dari Penghargaan Ketahanan Pangan Nasional 2010, penghargaan Pelaksanaan Penerapan e-KTP Terbaik (9 Kab/Kota tahun 2011), Anugerah Parahita Ekapraya (Komitmen Gubernur untuk Pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Penghargaan Provinsi Terbaik Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil tahun 2013 dan lainnya.

Lalu ada Gubernur NTB, KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA selama menjabat mendapat banyak penghargaan dan prestasi. Misalnya sebagai Gubernur Termuda di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indone­sia, Menerima Lencana Ksatria Bhakti Husada Arutala atas jasanya dalam pembangunan Bidang Kesehatan; The Best Province Tourism Development dengan dikukuhnya NTB sebagai Provinsi Pengembang Pariwisata Terbaik versi ITA di Metro TV. Penghargaan di Bidang Pangan dari Presiden RI atas Prestasi meningkatkan produksi Padi (P2BN) lebih dari 5 pada tahun 2009 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.(suaranews)


Silakan di Klik:
Menjadi Lebih Baik Agar Selalu ditolong Allah

Share this article :

Posting Komentar