Selasa, 19 November 2019

Home » , » SUFI TRAINING CENTRE Pelatihan Khusus untuk 100 Peserta Qini Nasional 142

SUFI TRAINING CENTRE Pelatihan Khusus untuk 100 Peserta Qini Nasional 142

Pelatihan khusus dan spesial dengan tema "Menyingkap Keagungan Manhaj Tarekat" 

Sufi Training Centre
Marcomm Idrisiyyah
Mafaza-Online | Sufi Training Center (STC) lembaga di bawah Tarekat Idrisiyyah memberikan training khusus bagi 100 peserta Qini Nasional 142.  Training berlangsung hari kedua, Jumat (15/11) di Kampus Universitas Idrisiyyah, Tasikmalaya. Keseratus Peserta merupakan undangan khusus dari ribuan peserta yang mengikuti Qini Nasional.

STC kali ini menjadi spesial, karena mendapat pelatihan langsung dari Master of Sufi Training Center, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag, dengan tema ‘Menyingkap Keagungan Manhaj Tarekat’. 

Salah satu Program STC memberikan pelatihan khusus pada momen tertentu seperti event empat bulanan Qini Nasional Tarekat Idrisiyyah.

Menurut Direktur STC, Mara Umar, SE, spesial karena tidak hanya mengkaji secara keilmuan, tapi diintegrasikan dengan praktik langsung.

“Agar merasakan keagungan tarekat, harus dengan praktik langsung,” jelasnya.

Seperti, dia melanjutkan, bagaimana caranya membersihkan hati, menghiasi hati, dan berzikir yang mendatangkan kekhusyuan. Semua itu bisa diperolah melalui event Qini Nasional, karena dibimbing langsung oleh, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman, Guru Mursyid Tarekat Idrisiyyah.

Mara Umar berharap kepada para peserta terpilih, benar-benar memanfaatkan dan menerima pelatihan secara paripurna. "Tidak hanya dimengerti oleh otak, tapi dirasakan langsung oleh hati," ujarnya.



Praktik Langsung
Selain menghadirkan Master of STC, trainer yang lain memberikan materi tentang komponen tarekat kepada peserta One Day Training STC ini. Diantara materi yang disampaikan, Kedudukan Tarekat dalam Islam, Syarat Mursyid, Talqin dzikir, Ijazah, Baiat dan Proses suluk dalam tarekat.

Jadi praktik langsung yang dimaksud Mara Umar adalah, Qini Nasional Tarekat Idrisiyyah adalah event 4 bulanan yang diadakan di bulan Rabiul Awwal, Rajab, dan Dzulhijjah. Event tiga hari ini memediasi pertemuan mursyid tarekat Idrisiyyah dengan murid-muridnya di seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.


"Tak sekadar pertemuan, tapi ajang Qini penuh dengan berbagai kegiatan tarbiyah seperti Majelis Ilmu, Majelis Dzikir, Tahsinul Qur’an, gerakan shalat-shalat sunnah berjamaah, training STC, Bahsul Masail kitab-kitab tasawuf, musyawarah asatidz zawiyah, dan lain sebagainya," pungkasnya.


Silakan Klik:


Share this article :

Posting Komentar