Senin, 23 September 2019

Home » , » VIRAL Curhatan Pengungsi Asap di Posko PKS

VIRAL Curhatan Pengungsi Asap di Posko PKS

  • PKS



Curhatan Pengungsi Asap di Posko PKS 
Curhatan aktivitasnya di Posko Penampungan PKS di Riau menjadi viral setelah dia mengunggahnya di akun facebook-nya, berikut ini adalah curhatan-curhatan Nelly Pane yang telah berhari-hari tinggal di di Gedung PKS Riau

Mafaza-Online | Asap kebakaran hutan di Riau meninggalkan berjuta cerita salah satunya yang dialami oleh Lelly Pane, Mungkin ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang pengungsi yang tinggal dan beraktivitas selama berhari-hari di Posko penampungan. 

Apa yang dialami Lelly Pane bisa sedikit lebih beruntung dibandingkan dengan keluarga-keluarga lainnya yang memiliki balita.

Curhatan aktivitasnya di Posko Penampungan PKS di Riau menjadi viral setelah dia mengunggahnya di akun facebook-nya, berikut ini adalah curhatan-curhatan Nelly Pane yang telah berhari-hari tinggal di di Gedung PKS Riau


Silakan Klik:
Day 3 di pengungsian.

Dimana? 

Posko PKS dong yg jelas.. 
Cerita dikit lah ya, pengalaman di pengungsian posko PKS ini.

Demi anak" aku pun rela packing dengan banyak nya barang, secara namanya ngungsi ya kan, banyak anak pulak. Segala macam barang dimasukkan ke dalam container.

Yg aku salut kan disini adalah, bagaimana cara kader" PKS melayani masyarakat, baik sebelum pemilu maupun sesudah pemilu tetap sama, tak pandang usia, suku adat bahkan agama. 

Sudah hari ke tiga kami disini, mendapatkan udara yg jauh lebih segar daripada kami tetap diam dalam rumah sendiri. 

Air purifier nya disini ada, pelayanan medis nya ada. Nggak cuma itu sampai hal urusan perut pun di layani dengan sepenuh hati mereka. 

Mulai dari makan pokok 3 kali sehari (hotel mah kalah, cuma b'fast doang kan? ), cemilan anak" , susu UHT, biskuit baby, bubur baby instan, buah buahan dan beraneka Snack datang silih berganti.

Minuman kotak, minuman seduh panas pun disediakan beserta paper cup nya juga. Apa lagi??? Oh Iyah, yg paling nyaman itu ya udara di dalam nya ditambah sejuk karena full AC semua area. 

Untuk kebutuhan kamar mandi?? Ada air yg luar biasa deras dan melimpah dan bersih. Masyaallah.. sungguh luar biasa kagum ku untuk para kader" nya. 

Semoga mereka yg melayani masyarakat korban bencana ini diberikan keberkahan dan pahala yg tak terhingga oleh Allah SWT.
  • PKS


Curhatan Pengungsi Asap di Posko PKS 

Eh.. masih ada lagi yg belum aku ceritakan, anak" Disana disediakan mainan juga loh  dan buku cerita + layanan antar jemput bagi yg membutuhkan .

Betapa lengkap nya yg di dapat. Semua nya GERATIS!! Tis tis , sesuka hati tanpa batasan, tapiiiiii ya pake hati juga dong kalau ngambil sesuatu. Hehehe.. 

Makanya kalau aku bilang sih ya PKS ini artinya "Partai Kantong Sendiri" karena apa? Semua dana keluar dari dana pribadi para kader yg Secara ikhlas digunakan untuk melayani masyarakat. 

Ya.. itulah PKS.. masyaallah yaaaa.. luarrr biasa. Semoga rezeki mereka diganti berlipat ganda oleh Allah SWT. Aamiin Allahumma aamiin..

Semoga orang" yg membantu bencana ini diberikan keberkahan yg tiada henti..

Alhamdulillah ya Allah... Syukur ku tak henti" menerima semua ini. 

Gimana Bocah nggak betah kalau begini di pengungsian..

Hari Ahad, Posko Pengungsian PKS mengadakan hiburan buat anak" pengungsi. Karena mereka juga memikirkan Suasana hati Anak anak tercinta. Yg dimana sudah berhari" di dalam gedung yg besar ini tanpa melihat dunia luar/udara yg cerah. 

Tapi walaupun tak melihat keadaan luar , anak" ini tetap ceria dan bahagia disini. Apalagi hari ini di berikan hiburan yg sangaaaat membuat berkesan yg membekas di hati anak".

Dapat Cerita Dongeng dari para Kader" PKS yg mempunyai keahlian luar biasa. Bukan asal pendongeng loooooh, jangan kan anak" Mak Mak nya aja ikut terhibur melihat ke ahlian para kader" ini. 

Kok bisa ya?? Ya bisa laah.  Semua kader PKS ini ternyata masing" punya ke ahlian dan profesi yg bukan kaleng". Aakkhhh.. pokoknya PKS lah "Partai Keren Sekali" . 

Eits.. di ending hiburan untuk anak" ternyata semua anak dikasih hadiaaaah.. yeaaaaaaay.  Semua bersorak dan berlari kegirangan.. Alhamdulillah... 

Terimakasih para kakak kakak dan bunda pendongeng . 

Kak Mamik, kak ocy, dan bunda apa ya tadi?? Pokoknya kalian luarrr biasa.. good perform pake banget.. 
Silakan Klik


DUA VARIAN RASA Gula Aren dan Kayu Secang

Day 4 di pengungsian..

Posko PKS @pkspekanbaru 
Masih tetap Bahagia walaupun terkurung dalam gedung besar ini.. 

Inilah kegiatan anak" sore hari, dan yg bikin terharu nya para pengungsi di berikan buah" an segar untuk menjaga stamina kami para pengungsi.. 

Terimakasih banyaaaaak dari kami para pengungsi korban ASAP ini kepada @pkspekanbaru . 

Saya mewakili dari semuanya yg mengungsi di gedung ini. 
Semoga Amal ibadah para kader menjadi berkah , dan rezeki nya di lapangkan oleh Allah SWT.. 

Aamiin Allahumma aamiin.. Anak" bahagia karena punya teman banyak , dari yg gak kenal sampai rasa jadi punya saudara.

Masyaallah... Smoga ini bencana ASAP ini segera berlalu.

Silakan Klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar